PSSI Mulai Cicil Utang Rp 70 Miliar

virprom.com – General Manager Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Eric Tohir memastikan PSSI sudah mulai melunasi utangnya kepada kreditur yang saat ini tersisa Rp 70 miliar.

“Kami mulai melakukan pembayaran yang tertunda yaitu Rp 90 miliar. Kami mulai mencicil Rp 20 miliar. Masih ada Rp 70 miliar,” kata Eric Antara, Selasa (11/06/2024). .

Ia menyatakan, hal itu terkait penggunaan pendapatan PSSI dari upaya komersialisasi sepak bola di Indonesia.

Eric mengatakan laporan keuangan PSSI sudah diaudit.

Hasil audit menunjukkan pendapatannya mendekati Rp700 miliar yang sebagian besar berasal dari dukungan pemerintah sebesar Rp300 miliar untuk Piala Dunia U17 2023.

Di tempat lain, dia menyebut PSSI sedang berupaya menghimpun dana sendiri dan dari hasil yang terkumpul, ada tambahan dana sekitar Rp49 miliar.

Saya kira ini pertama kalinya PSSI mendapat dana lebih, ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Vs Filipina: Filipina Bermain Merata, Saatnya Ricky Kambuaya Bersinar

Dia menjelaskan, dana tersebut digunakan untuk menghapuskan kewajiban PSSI secara bertahap dengan tujuan melunasinya dalam waktu dua hingga tiga tahun.

Tujuan Eric, setelah utangnya lunas, PSSI bisa memiliki dana dengan sistem pengelolaan yang kuat untuk mendukung siapa pun yang melanjutkan komunikasi kepengurusan PSSI di masa depan.

Ia menambahkan, PSSI tidak hanya sekedar istirahat namun berupaya mencari sumber pendanaan, misalnya dengan mengkomersialkan timnas yang didukung pihak swasta dan entitas pendukung lainnya.

“Ini yang kami tuntut, PSSI harus lebih profesional, lebih transparan,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top