Prabowo Wakili Jokowi di KTT Tanggap Darurat Gaza, Ini yang Bakal Dibahas

JAKARTA, virprom.com – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto Perwakilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Konferensi Umum (KTT) “Call to Action: Emergency Humanitarian Response to the Gaza Strip” atau “Call to Action A: Emergency Response to the Gaza Strip” atau “Call to Action A: Emergency Response to the Gaza” Jalur Gaza” di Yordania

Kepala Humas Sekretariat TNI Brigjen Edwin Adrian Sumantha mengatakan, pertemuan itu digelar sehubungan dengan seruan gencatan senjata di Jalur Gaza Palestina.

“Pertemuan ini diadakan sehubungan dengan seruan gencatan senjata di Jalur Gaza. Tujuannya agar para kepala negara dapat menemukan cara untuk memperkuat respons masyarakat internasional terhadap krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung,” kata Edwin melalui keterangan tertulis, Senin (10/6/2024).

Baca selengkapnya: Prabowo mewakili Jokowi terbang ke Yordania untuk menghadiri KTT darurat di Gaza

Edwin mengatakan, kehadiran Prabowo sebagai wakil Indonesia diharapkan dapat berperan dalam mengatasi krisis kemanusiaan di Gaza.

“Semoga kehadiran perwakilan pemerintah Indonesia pada pertemuan ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya bersama mengatasi krisis kemanusiaan di Jalur Gaza,” kata Edwin.

Prabowo berangkat ke Yordania pada Senin dini hari.

Yordania, Mesir, dan PBB akan menjadi tuan rumah pertemuan pada Selasa (11/6/2024).

Jokowi menerima undangan pertemuan dari Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi, Raja Abdullah II dari Yordania, dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres pada Kamis (30/5/2024).

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Prabowo Hadiri KTT Bahas Masalah Gaza di Yordania

Jokowi kemudian mengutus Prabowo sebagai perwakilan dalam pertemuan tersebut.

“Kemudian saya dikirim ke Yordania untuk menghadiri konferensi tentang urusan Gaza. Dan dia suruh saya coba dulu tinggal di Arab Saudi,” kata Prabowo usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan. Jakarta Pusat Kamis (6 September /6/2024)

Prabowo pun mengaku mendapat perintah dari Jokowi untuk mengirimkan tenaga medis dan mengelola rumah sakit di Gaza. Dengarkan berita dan konten kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top