Elektabilitasnya Cuma 1 Persen, Kaesang Disebut Masih Pertimbangkan Maju Pilkada

JAKARTA, virprom.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku masih mencermati dan mendengarkan opini masyarakat mengenai apakah Ketua PSI Kaesang Pangarep akan mencalonkan diri pada Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan Juru Bicara PSI Sigit Widodo menanggapi hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan elektabilitas Kaesang jika mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta sebesar 1 persen.

“Mas Kaesang belum mengambil keputusan soal Pilkada. PSI dan Mas Kaesang akan memantau situasi dan mendengarkan pendapat masyarakat sebelum mengambil keputusan,” kata Sigit kepada Kompas, Rabu (17/7/2024).com.

Baca juga: Ketersediaan Anies, Ahok, Ridwan Kamil Tiga Besar di Jakarta, Kaesang 1 Persen

Sigit tak menjawab saat ditanya soal upaya PSI meningkatkan elektabilitas atau kemungkinan Kaesang maju di Pilkada Jateng ketimbang Pilkada Jakarta.

Ia hanya menegaskan, keputusan lanjut atau tidaknya Kaesang akan diumumkan pada Agustus 2024.

“Keputusannya akan diambil pada bulan Agustus. Jadi wait and see,” kata Sigit.

Baca juga: Survei Litbang Kompas: 33,8 Persen Responden Tak Pilih Kaesang Jika Ikut Pilkada di Jakarta

Berdasarkan hasil jajak pendapat 15-20 Juni 2024, peluang terpilihnya Kaesang di Pilkada Jakarta hanya 1 persen, dengan Anies Baswedan (29,8 persen), Basuki Tjahaja Purnama (20 persen), dan Ridwan Kamil (8 persen, 5) tertinggal jauh. .

Survei tersebut juga menunjukkan 33,8 persen responden tidak akan memilih jika Kaesang Pangarep dicalonkan sebagai gubernur Jakarta.

Sedangkan 9,8 persen responden menyatakan pasti akan memilih putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top