17 Jenazah Ditemukan Usai Helikopter Jatuh di Rusia

MOSKOW, virprom.com – Sedikitnya 17 jenazah ditemukan tim penyelamat setelah sebuah helikopter yang membawa 22 orang jatuh di Semenanjung Kamchatka Rusia pada Minggu (9 Januari 2024).

Sebelumnya, helikopter tersebut hilang sesaat setelah lepas landas pada Sabtu (31 Agustus 2024) dengan membawa 19 wisatawan dan tiga awak di dalamnya.

Kamchatka adalah kawasan liar yang indah, populer untuk wisata petualangan karena gunung berapi aktif dan alamnya yang masih alami.

Baca juga: Jet Tempur F-16 Ukraina Jatuh Saat Menangkis Serangan Rusia, Pilotnya Tewas

Dalam video yang diunggah ke Telegram yang dikutip kantor berita AFP, Gubernur Kamchatka Vladimir Solodov mengatakan pada Minggu pagi bahwa tim penyelamat telah menemukan puing-puing helikopter di kawasan perbukitan pada ketinggian 900 meter.

Rekaman video yang diunggah Kementerian Darurat Rusia menunjukkan puing-puing helikopter tergeletak di lereng dekat puncak bukit berhutan luas.

Pesawat itu ditemukan di dekat tempat radar meledak, kata kementerian itu.

“Saat ini, kami telah menemukan 17 jenazah,” kata pejabat kementerian Ivan Remikhov.

“Tim penyelamat mendirikan tenda dan pencarian dihentikan hingga subuh,” katanya.

Mi-8 adalah helikopter militer rancangan Soviet yang banyak digunakan untuk transportasi di Rusia.

Menurut Kementerian Situasi Darurat, helikopter yang jatuh itu dioperasikan oleh Vityaz Aero, sebuah perusahaan berbasis di Kamchatka yang mengatur penerbangan untuk wisatawan.

Kecelakaan yang melibatkan pesawat dan helikopter sangat umum terjadi di Rusia bagian timur, dimana populasinya sedikit dan helikopter sering digunakan.

Pada Agustus 2021, sebuah helikopter Mi-8 yang membawa 16 orang, termasuk 13 turis, jatuh ke sebuah danau di Kamchatka karena jarak pandang yang buruk, menewaskan delapan orang.

Baca juga: Keluarga Korban India Lakukan Upacara Terakhir Sebelum Meninggalkan Malaysia

Pada bulan Juli tahun yang sama, sebuah pesawat penumpang jatuh ketika mencoba mendarat di semenanjung, menewaskan 22 penumpang dan enam awak. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top