Upaya AHM Dongkrak UMKM Bengkel Binaan Naik Kelas

JAKARTA, virprom.com – PT Astra Honda Motor (AHM) meningkatkan keterampilan 21 generasi muda yang tergabung dalam Program Taman Kanak-Kanak Remaja Astra Honda (AHYPP) untuk mendorong mereka maju ke posisi bengkel otomotif.

Program yang dijalankan oleh Yayasan Astra Honda Motor ini merupakan bentuk dukungan terhadap wirausaha muda agar dapat berkontribusi terhadap peningkatan jumlah lapangan kerja dan perekonomian daerah.

Pada acara di Training Center Astra Motor Bali yang mengusung slogan “Satu Hati untuk Kemandirian Ekonomi”, para peserta dibekali dengan materi detail mengenai teknologi sepeda motor listrik, pengembangan bisnis bengkel dan daur ulang sampah.

Baca juga: Batas 500 unit mulai Agustus 2024 Tersedia konversi sepeda motor listrik gratis

Materi yang dikhususkan pada sepeda motor listrik meliputi perkembangannya dari segi keselamatan, jenis mesin dan pengetahuan tentang baterai.

Selain itu, peserta juga diajak berbagi pengalaman selama workshop yang didukung oleh AHYPP, Esta Garage dan Bali Motor, diselenggarakan untuk meningkatkan aktivitas front workshop.

Jangan lupa untuk memberikan pelatihan untuk mengembangkan pilihan layanan seperti restorasi, jasa pengecatan, cuci sepeda motor, dan persewaan sepeda motor. Selain pendidikan dasar tentang materi, risiko dan manajemen keuangan.

Ahmad Muhibbudin, presiden AHM Foundation, mengatakan pihaknya bermaksud untuk terus membantu MOC yang didukung AHYPP bertransformasi menjadi lokakarya independen dan berkelanjutan sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Baca juga: Reaksi Toyota terhadap Insentif Pemerintah yang Membatalkan Mobil Hybrid

“Meningkatkan taraf bengkel UMKM di setiap daerah memerlukan sinergi, konsistensi, dan semangat juang yang kuat agar para pahlawan ekonomi ini dapat terus mengembangkan usahanya seiring dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan teknologi sepeda motor,” kata Muhib dalam keterangan resminya. pernyataan pada hari Selasa. 6/08/2024). Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top