KTP Warga Jakarta Dicatut Dukung Dharma-Kun, Puan: Harus Diluruskan

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPR Puan Maharani meminta pihak terkait mengklarifikasi dugaan penggunaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jakarta untuk mencalonkan Dharma Pongrekun-kun Wardana pada Pilkada Jakarta 2024.

Ya, tentu pihak-pihak yang terlibat harus memilah-milah lalu menjelaskannya, kata Panan saat ditemui di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, jika ada dugaan mengambil untung, akan kami tangani dengan serius.

“Kalau benar, katakan palsu, tidak bisa. Nanti KPU dan KPUD yang akan menanganinya,” kata Pan.

Baca Juga: Warga Jakarta Berperan Sebagai Pendukung Fekun di KTP Seru, Polda: Silakan Lapor

Pan meminta semua pihak berupaya semaksimal mungkin untuk menyelaraskan proses pilkada 2024.

Hal itu diungkapkannya untuk menyikapi kemungkinan pilkada akan diikuti oleh pasangan calon kepala daerah yang memiliki kursi kosong.

“Ya, saya mendesak semua pihak untuk menyelenggarakan pemilu daerah di masa depan dengan sejujur, adil, bebas dan rahasia,” kata Pan.

Dugaan Daruma menggunakan KTP Jakarta sebagai syarat pencalonan menjadi perbincangan hangat di dunia maya.

Baca juga: Warga Jaksel Kaget Mengetahui KTP Suami Dicuri Karena Dukung Dharmakorn di Pilkada Kemerdekaan Jakarta

Seorang warga, Elisa, mengaku KTP suaminya dijadikan syarat pencalonan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta yang nonpartisan.

Padahal, dia dan suaminya sama sekali tidak mengetahui sosok Dharma Pongrekun atau Kun Vardana. TIDAK

“Kami tidak menyangka, kami tidak memperhatikan calon itu, dan ternyata dia calon independen, saya tidak tahu kalau dia (Dharma-kun) calon gubernur,” kata Elisa kepada virprom.com. pada hari Jumat. Dari yang dikatakan.

Sementara Damokhun sudah dinyatakan diperiksa faktanya oleh KPU Jakarta sehingga layak mengikuti kompetisi Pilkada Jakarta 2024 mendatang. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top