Hasil Drawing Liga Champions: AC Milan Bersua Sang Raja, Ujian DNA Eropa

virprom.com – Hasil undian Liga Champions UEFA 2024-2025 mengonfirmasi pertandingan antara AC Milan dan Real Madrid. DNA Eropa Rossoneri telah diuji.

Pengundian Liga Champions UEFA 2024-2025 digelar pada Kamis (29/08/2024) di Grimaldi Forum di Monaco.

Hasil imbang yang juga menampilkan Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo ini membuka era baru Liga Champions.

Pada musim 2025-2024, Liga Champions UEFA akan menghilangkan format penyisihan grup. Sebanyak 36 tim yang bersaing digabungkan dalam satu periode besar yang disebut “League Stage”.

Setiap tim akan memainkan total 8 pertandingan pada tahap liga ini, empat di antaranya akan dimainkan di kandang sendiri dan sisanya di kandang lawan.

Baca Juga: Hasil Undian Liga Champions 2024, Banyak Laga Besar di Sejarah Baru UCL

Hasil undian Liga Champions UEFA 2024-25 mempertemukan wakil Italia AC Milan dengan sejumlah tim bergengsi Eropa.

Tim berjuluk Il Rossoneri (merah hitam) ini akan menghadapi Liverpool di kandang dan tandang Real Madrid.

Saya yakin Milan harus selalu memikirkan kemenangan, baik di Italia maupun di luar negeri,” kata wakil presiden kehormatan AC Milan, Franco Barzi usai undian Liga Champions 2024-25. 

Bertemu dengan Liverpool selalu sangat penting bagi Milan. Klub asal Inggris itu menyumbang salah satu halaman tergelap dalam sejarah Rossoneri.

Di final Liga Champions 2005, Liverpool menghasilkan Keajaiban Istanbul, mengalahkan Milan melalui adu penalti setelah tertinggal 0-3 di babak pertama!

Baca juga: Daftar Lengkap 36 Tim Peserta Liga Champions 2024-2025: Era Baru Dimulai!

Pertemuan dengan Madrid pun berlangsung emosional. Madrid (15 trofi) adalah satu-satunya klub yang memenangkan lebih banyak gelar Liga Champions dibandingkan Milan (7).

Menurut Tuttomercatoweb, Barsi mengatakan: “Memang benar Milan memiliki budaya penting di Eropa. Namun, kami harus selalu bermain sebaik mungkin. Kami memiliki pemain dengan pengalaman di kancah internasional dan itu memberi kami keuntungan.”

Apalagi Madrid, raja Liga Champions, dipimpin oleh legenda Milan Carlo Ancelotti. Selama karirnya, Ancelotti dua kali membawa Milan meraih Piala Champions pada tahun 1989 dan 1990.

Ancelotti kemudian mengalihkan karirnya menjadi pelatih, membantu Milan memenangkan Liga Champions pada tahun 2003 dan 2007.

Tak hanya itu, Madrid yang menjadi tim tersukses di Liga Champions juga punya Kylian Mbappe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top