Makan Apa Supaya Tahan Lama Berhubungan Intim? Berikut 13 Daftarnya…

virprom.com – Nutrisi yang baik dapat menunjang kesehatan reproduksi, termasuk peningkatan fungsi seksual. Jadi apa yang Anda makan agar seks bertahan lebih lama?

Beberapa makanan, seperti semangka, jahe, dan salmon, ternyata dapat meningkatkan fisik, gairah seks, dan meningkatkan kualitas ereksi Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat daftar makanan kami yang membuat hubungan intim bertahan lebih lama.

Baca selengkapnya: Bagaimana cara menggunakan kondom agar tidak bocor? Apa yang harus Anda makan agar seks bertahan lebih lama?

Kebanyakan pasangan menghabiskan sekitar 3 hingga 13 menit untuk berhubungan seks, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine.

Namun, penelitian lain menunjukkan bahwa sebagian besar wanita menginginkan seks yang bertahan lebih lama, atau 15 hingga 25 menit.

Selain itu, tidak ada salahnya pasangan mengonsumsi makanan tertentu untuk menunjang fungsi seksual.

Berikut 13 makanan yang bisa bermanfaat jika dikonsumsi saat berhubungan intim. Semangka: Buah ini kaya akan L-citrline, asam amino non-esensial yang diubah menjadi L-arginin. Fungsinya untuk meningkatkan kualitas ereksi. Cabai: Mengandung capsaicin, yang meningkatkan detak jantung dan melepaskan endorfin untuk meningkatkan mood Anda. Namun, hindari terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas karena dapat menyebabkan sakit perut dan mengganggu kualitas hubungan intim Anda. Apel: Kandungan quercetin dan flavonoid pada apel mampu meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh sehingga memberikan Anda lebih banyak energi saat berhubungan seks. Jahe: Meminum rebusan atau olahan jahe lainnya dapat meningkatkan fungsi seksual dengan memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk organ reproduksi. Salmon: Dianjurkan untuk makan salmon untuk memenuhi kebutuhan lemak harian Anda. Makan salmon juga meningkatkan umur penis Anda. Pisang: Karbohidrat, kalium dan nutrisi lain dalam pisang dapat memberikan sumber energi sekaligus mengurangi kram otot yang mengganggu aktivitas seksual. Oats: Menggunakan oatmeal sebelum berhubungan seks dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi pada pria. Hal ini karena gandum mengandung asam amino. Meski demikian, penderita disfungsi ereksi tetap harus mendapat pengobatan sesuai anjuran dokter. Bawang Putih: Penggunaan bawang putih atau ekstraknya dapat mencegah dan menghentikan penumpukan plak di arteri menuju penis. Namun, rasa bawang putih yang menyengat bisa membuat pasangan Anda tidak nyaman. Kacang-kacangan: Kacang tanah, kenari, dan pistachio mengandung asam amino L-arginin, yang membantu menjaga ereksi. Kacang juga mengandung magnesium tingkat tinggi yang dapat meningkatkan energi dan daya tahan tubuh. Bit: Nitrat dalam buah bit dapat meningkatkan stamina saat berhubungan intim. Bayam: Mengonsumsi bayam sebelum bercinta bisa membuat ereksi Anda bertahan lebih lama. Pasalnya, sayuran hijau ini mengandung asam amino bernama arginin. Daging sapi: Daging sapi tidak hanya lezat, tetapi juga kaya akan vitamin B3 (niasin), yang meningkatkan libido dan kualitas seksual. Cokelat hitam: Kakao meningkatkan kadar hormon serotonin, yang dapat meningkatkan mood. Baik pria maupun wanita disarankan mengonsumsi coklat sebelum bercinta.

Namun, pasangan yang memiliki masalah reproduksi dapat menikmati kehidupan seks yang lebih berkualitas dengan berkonsultasi ke dokter dan mendapatkan diagnosis serta pengobatan yang tepat. 

Baca selengkapnya: 11 manfaat orgasme setelah berhubungan seks, termasuk awet muda Dengarkan berita terhangat dan unggulan langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top