Guendogan, Pulangnya Sang Kekasih

virprom.com – Pelatih Manchester City Josep “Pep” Guardiola mengaku tidak pernah meragukan kualitas Ilkay Guendoghan. 

Gelandang asal Jerman itu sukses kembali ke Man City setelah bermain untuk FC Barcelona musim lalu.

Guendogan merupakan rekrutan pertama Pep pada musim panas 2016. 

Guendogan adalah rekrutan terbarunya hingga saat ini, karena gelandang berusia 33 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun.

“Kami tahu kualitas yang dia mainkan musim lalu di Barcelona. “Dia bermain di level tinggi, terus-menerus bermain dalam banyak menit, mencetak banyak gol,” kata Pep.

Baca Juga: Pekerjaan Koki Sepak Bola Tak Berakhir Setelah Memasak, Berikut Beberapa Hal Lain yang Perlu Diperhatikan

“Kami tidak ragu ketika peluang muncul. Jadi kami sangat senang bisa mendapatkannya kembali,” tambahnya.

Pep mengatakan reuninya dengan Gundogan terjadi karena sejumlah alasan, termasuk kualitas sang pemain musim lalu. 

Lalu ada faktor kemampuan beradaptasi, fleksibilitas posisi lini tengah, dan sikap kemenangannya yang akan sangat membantu dalam upayanya meraih lebih banyak trofi musim ini.

“Itulah sebabnya dia kembali, dia adalah kekasih dari teman-temannya. Saya sangat yakin tentang para penggemar. Dia akan berusaha berjuang untuk kita,” katanya.

Guendogan, sementara itu, sangat senang bisa kembali ke The Citizens setelah periode pertamanya memenangkan 14 trofi sambil mencetak 60 gol dan memberikan 38 assist dalam 304 penampilan.

“Anda paham betapa besarnya klub ini, klub terbaik di dunia,” ujar gelandang berusia 33 tahun itu.

Manchester Blue menjamu Ipswich Town pada laga kedua Premier League musim ini di Etihad Stadium, Sabtu (24/8/2024) pukul 21:00 WIB.

Pep mengatakan dia akan dengan senang hati memberi Gundogan menit bermain jika dia bisa bermain melawan Ipswich karena dia merasa gelandang itu “tahu segalanya” tentang permainan City.

“Dia tidak membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Jika dia harus bermain besok, dia tahu segalanya. “Itulah mengapa ini nyaman bagi kami dan saya tahu mentalitasnya,” kata Pep. Pilih saluran favorit Anda untuk berita langsung di ponsel Anda, newscompass.com Saluran WhatsApp: https://www .whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top