Kini, Update Banyak Aplikasi di Play Store Lebih Mudah dan Cepat

virprom.com – Pengguna smartphone Android akhirnya bisa mengunduh dan memperbarui lebih banyak aplikasi sekaligus di Google Play Store.

Google kini mengizinkan pengguna mengunduh dan memperbarui hingga tiga aplikasi sekaligus. Kemampuan ini sama dengan yang tersedia di App Store pada perangkat iOS, yang juga dapat mengunduh hingga tiga aplikasi sekaligus.

Perlu diketahui, download yang disebutkan di sini mengacu pada proses download aplikasi baru atau aplikasi yang belum terinstal di ponsel. Sedangkan update adalah proses memperbarui aplikasi yang sebelumnya terinstal di ponsel.

Baca juga: Google Play Store kini bisa digunakan untuk mengunduh dua aplikasi secara bersamaan

Inisiatif Google untuk memperkenalkan fungsionalitas Unduhan Paralel dimulai pada bulan April tahun lalu.

Saat itu, Google akhirnya mengizinkan pengguna mengunduh dan menginstal dua aplikasi baru secara bersamaan. Pada saat itu, fitur pengunduhan paralel hanya tersedia ketika pengguna mengunduh aplikasi baru, dan tidak berlaku untuk pembaruan aplikasi yang sudah diinstal.

Empat bulan kemudian, Google meningkatkan fungsi pengunduhan paralel. Pertama, pengunduhan paralel kini juga mendukung proses pembaruan aplikasi. Kedua, Google menambah jumlah aplikasi yang dapat diunduh dan diperbarui secara bersamaan dari 2 menjadi 3 aplikasi.

Jika Anda mengunduh dan memperbarui lebih dari tiga aplikasi, maka aplikasi keempat dan seterusnya. Ini menunjukkan status “Tertunda” dan menunggu ketiga aplikasi selesai diunduh dan dipasang. Sama seperti gambar di atas.

Baca Juga: Install APK Android di Luar Play Store Makin Sulit

Seperti dilansir KompasTekno, Minggu (9/1/2024), pengguna kini bisa menikmati kemampuan mengunduh paralel dan memperbarui tiga aplikasi secara bersamaan di aplikasi Google Play Store versi 42.4.22-31 [O] [PR] 663941805.

Fitur pengunduhan dan pembaruan paralel ini akan membuat proses pengunduhan dan pembaruan aplikasi menjadi lebih cepat dan efisien.

Hal ini sudah bertahun-tahun tidak dilakukan. Sebelumnya, pengguna harus menunggu hingga satu aplikasi selesai diunduh dan dipasang sebelum aplikasi lain dapat diperbarui/dimuat. Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top