Hasil Survei Honda, Ini 3 Alasan Orang Ragu Beli Mobil Listrik

TANGERANG, Kompass.com – Honda menjadi panduan memasuki era kendaraan listrik. Di seluruh dunia, produsen telah berkomitmen untuk mencapai nol emisi pada tahun 2040.

Pada tahun 2040, Honda akan menjual kendaraan tanpa emisi. Namun pembinaannya dilakukan secara bertahap, sedangkan mobil hybrid menjadi jembatan sebelum penggantian total. 

Baca Juga: AHM akan segera meluncurkan sepeda motor listrik barunya tahun ini

Honda juga telah memastikan akan meluncurkan e:N1 atau dikenal dengan nama Electric HR-V pada tahun depan, yang akan menjadi mobil listrik pertama Honda di Indonesia.

Sebelumnya Honda memperkenalkan mobil listrik Honda E dan Honda N-van. Keduanya menjadi bahan penelitian potensi mobil listrik di Indonesia.

Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda Prospect Motor (HPM), Usak Bili mengatakan, pihak yang dipimpinnya melakukan survei dan menemukan ada tiga orang yang ragu membeli mobil listrik.

“Kalau kita lihat sekarang, kenapa konsumen tidak mau membeli mobil listrik. Pertama infrastruktur, kedua nilai jual kembali yang kurang bagus, dan ketiga masalah update teknologi, kata Billy di Tangerang, Kamis (18/7/2024).

Baca Juga: Mobil Konvensional Masih Laku, Wuling Produksi Confero Hybrid

Kalau bicara infrastruktur, masyarakat masih mengkhawatirkan stasiun pengisian atau baterai, kata Billy. Mobil ini adalah tentang jarak yang ditempuh dengan sekali pengisian daya.

Kedua, pada harga jual kembali. Saat ini jumlah mobil listrik masih sangat sedikit sehingga harga mobil listrik bekas anjlok karena konsumen yang berkendara masih sangat sedikit.

Dari segi pembaruan teknologi, Billy mengatakan perkembangan mobil listrik sangat pesat. Hanya dalam waktu lima tahun, jarak tempuh sebuah mobil bisa meningkat secara signifikan.

 Baca Juga: Momen Wakil Presiden Maruf Amin menjajal kenyamanan Hyundai Kona Electric

Hal inilah yang membuat calon konsumen “menunggu” untuk membeli mobil listrik, karena mengira dalam waktu dekat mungkin akan ada mobil listrik yang jauh lebih canggih.

“Seiring berkembangnya teknologi. Ini survei kami,” kata Billy. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www .whatsapp .com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top