Modifikasi Motor Belalang Tempur Milik Ksatria Baja Hitam

JAKARTA, virprom.com – Kamen Rider merupakan salah satu tokoh fiksi Jepang yang terkenal di Indonesia. Dari sekian banyak seri Kamen Rider, seri Kamen Rider Black atau dikenal dengan nama Black Steel Knight sepertinya yang paling ikonik.

Selain aksi-aksinya yang sukses menjadi tontonan anak-anak generasi 90an, salah satu yang paling berkesan adalah sepeda andalannya yang diberi nama Tempur Grasshopper.

Baru-baru ini saya memiliki salah satu Belalang Tempur custom yang dibuat dengan indah oleh Enggal Modified di Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca juga: Pengenalan Garis Marka Sudut Kuning di Jalan, Masih Banyak Orang yang Salah Paham

Enggal Purna Prahara, pemilik Bengkel Modifikasi Enggal, mengatakan sepeda pelanggan ini dibuat dalam waktu sekitar 4-6 bulan.

“Saat pertama kali memesan, saya tertawa. Saya meyakinkan pengguna bahwa Anda serius mendorong untuk memesan Kamen Rider? ‘Ya, saya hanya menginginkannya, saya ingin sepeda ini sejak saya masih kecil, baru sekarang saya punya uang, saya bisa membeli itu,” ujarnya Enggal kepada virprom.com (16.3.2024).

Enggal mengatakan motor ini didasarkan pada Kawasaki D-Tracker 150, versi road bike dari KLX150.

Baca juga: Benarkah Penggunaan Bahan Bakar Pertalite Berdampak Buruk Bagi Kendaraan?

Namun tampilan motornya diubah kembali menjadi motor trail yang lebih cocok dengan Belalang Tempur.

“Kami menggunakan D-Tracker 150 sebagai motor utama kami, semuanya berasal dari kami, pokoknya pengguna tinggal membayar,” kata Enggal.

“Motor standar pabrikan, mesinnya tidak ada yang salah. Bagi kami hanya rekondisi total, jadi stok mesin sangat kuat, semuanya sudah kami jaga,” ujarnya.

Baca juga: Jangan mencuci oli mesin yang berkerak

Perubahan utama datang dari bodinya yang dibuat semirip mungkin dengan Belalang Tempur. Selain itu, pelek dan ban juga muat ukuran lebih besar.

“Jadi pengguna kasih contoh ke kita, jadi maunya sama persis, lalu kita jalankan, kita lakukan dengan fiber dan sebagainya, kita tinggal tweak saja,” kata Enggal.

“Bagian dalam kaki lobsternya besi, bagian luarnya dilapisi fiber. Kita cat sendiri, bodynya fiberglas semua,” ujarnya.

Baca juga: Alasan Tidak Membeli Mobil Bekas yang Olinya Berkerak

Data modifikasi:

– Body Kit Fiberglass Custom – Lampu Depan LED – Lampu Siang Honda C70/S90 – Pelek Depan Rossi 21″ – Pelek Belakang Rossi 18″ – Ban Depan & Belakang IRC – Stang Fatbar – Knalpot Custom – Kaliper Rem d Stock – Stok Cakram (KLX150 terbaru) – Drum bubut standar

Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top