Pengguna Apple Music Bisa Transfer Playlist ke YouTube Music, Ini Syaratnya

virprom.com – Aplikasi streaming musik Apple Music kini menawarkan playlist untuk menggantikan YouTube Music.

Ini adalah pertama kalinya Apple memberikan dukungan seperti itu kepada aplikasi musik saingannya. Seperti yang Anda ketahui, YouTube Music merupakan aplikasi streaming musik yang dikembangkan oleh YouTube, anak perusahaan Google.

Playlist musik merupakan sesuatu yang istimewa karena biasanya berisi lagu-lagu dengan gaya tertentu dari satu (atau lebih) musisi. Daftar putar musik ini sering kali mencerminkan suasana hati pembuatnya, mewakili waktu tertentu, atau dibuat untuk aktivitas tertentu (perjalanan, olahraga, dll.).

Baca juga: Apple Music Tawarkan Langganan Gratis 3 Bulan, Ini Syaratnya

Inilah yang membuat playlist musik setiap orang menjadi unik dan personal. Dengan fitur transfer, pengguna dapat menyalin playlist dari Apple Music ke YouTube Music secara virtual. Jadi pengguna tidak perlu khawatir untuk mengatur ulang playlist dengan mencari dan menambahkan lagu satu per satu ke dalam playlist.

Perubahan playlist ini akan bermanfaat bagi pengguna yang menggunakan ekosistem Apple dan Android secara bersamaan. Atau bagi pengguna Apple yang sudah sepenuhnya beralih ke ekosistem Android. Atau, berguna bagi pengguna Apple yang lebih memilih aplikasi YouTube Music daripada Apple Music. Cara mengonversi playlist Apple Music ke YouTube Music

Menurut halaman dukungan Apple, ada dua syarat bagi pengguna untuk mengonversi atau mentransfer playlist Apple Music ke YouTube Music: Pengguna memerlukan langganan Apple Music atau iTunes Match. Pengguna ingin mendapatkan akun YouTube Music.

Setelah itu, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengubah daftar putar mereka: Buka halaman informasi dan privasi Apple, lalu masuk ke akun ID Apple Anda. Pilih “Konversi salinan file Anda”. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan permintaan transfer. Anda harus masuk ke akun YouTube Music Anda untuk memulai konversi. Saat Anda memulai perubahan, Apple mengirimkan email. beri tahu alamat email yang terkait dengan ID Apple Anda. Anda dapat memeriksa status atau membatalkan perubahan di halaman informasi dan privasi Apple, ketika perubahan selesai, Anda akan menerima email konfirmasi dari Apple bahwa playlist Anda akan muncul di tab Perpustakaan YouTube Music.

Baca juga: YouTube Music Bisa Cari Lagu Senandung, Begini Caranya

Jika lagu tidak ada dalam playlist, lagu tersebut tidak akan tersedia di YouTube Music. Selain itu, jika pengguna mengedit playlist Apple Music setelah transfer, playlist YouTube Music juga tidak diperbarui.

Lalu, jika Anda membatalkan konversi, playlist tersebut akan tetap ada di YouTube Music. Pengguna harus mendownload sendiri playlist YouTube Music.

Di laman dukungan Apple, seperti dilansir KompasTekno, Jumat (30/8/2024), Apple menjelaskan bahwa playlist Apple Music yang bisa diubah menjadi YouTube Music adalah playlist yang dibuat pengguna dari personalnya (termasuk playlist bersama).

Selain itu, hanya lagu yang tersedia di YouTube Music yang akan dialirkan. Artinya, jika daftar putar Apple Music pengguna berisi file audio lain (seperti podcast, buku audio, atau file audio yang diunggah pengguna), file audio tersebut tidak akan diubah.

Sementara itu, tidak ada daftar putar terintegrasi, daftar putar yang dikurasi, dan folder tempat daftar putar Apple Music yang disesuaikan oleh pengguna tidak akan berubah. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang Anda suka untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top