AC Milan Catat Start Buruk, Fonseca Mulai Dibayangi Allegri

virprom.com – Posisi Paolo Fonseca masih aman meski belum mampu membawa Milan meraih kemenangan di dua pekan awal Serie A. Namun, bayang-bayang Allegri mulai terlihat.

Milan asuhan Paolo Fonseca yang tampil impresif di pramusim mengalahkan Man City, Real Madrid, dan Barcelona, ​​​​belum meraih kemenangan saat berlaga di ajang resmi yakni Liga Italia 2024-25.

Dalam dua pekan pertama Serie A Italia 2024-2025, Il Rossoneri (Merah-Hitam) asuhan Fonseca hanya bermain imbang 2-2 dengan Torino dan kalah 1-2 dari tim promosi Parma.

Milan tampil tak meyakinkan dan selalu kebobolan lebih dulu dalam duel melawan Torino dan Parma.

Dua gambar simbolis menyoroti keruntuhan Milan melawan Parma. Pertama-tama, Ibra (Zlatan Ibrahimovic) terlihat di tribun dengan mata tertutup dan tangan di wajah, tampak putus asa, kata jurnalis Italia Franco Ordin dalam bukunya. Kolom “Corriere dello Sport”.

Baca juga: Milan Gagal Juara Serie A, Fonseca Hadapi Masalah Seperti Pioli

Kedua, Paolo Fonseca duduk di bangku cadangan dengan tangan di pinggul, tidak berdaya dan tidak mampu mengarahkan Milan yang langsung mendapat masalah, tambah Ordin.

Sebelum Fonseca, satu-satunya manajer Milan yang hanya mencetak satu poin dalam dua pertandingan pertama Serie A mereka adalah Massimiliano Allegri (musim 2011-2012) dan Stefano Pioli (2019-2020).

Namun perlu dicatat, pada 2019-2020 Pioli tiba di pertengahan musim.

“Awal musim tidak pernah seburuk ini, terakhir kali sedekat ini terjadi pada tahun 2011. Di atas kertas, aktivitas transfer tidak seburuk yang ditunjukkan oleh dua hasil pertama.”

“Jadi kita harus bertanya kepada Fonseca, bukan penjelasan yang samar-samar, tapi jawaban yang meyakinkan,” kata Urdin.

Menurutnya, Ordin menyoroti awal sulit Milan di musim 2011-2022. Saat itu, Rossoneri asuhan Massimiliano Allegri yang berstatus juara bertahan membuka musim dengan hasil imbang 2-2 dengan Lazio sebelum kalah 3-1 dari Napoli di pekan kedua.

Tren buruk tersebut berlanjut di pekan ketiga saat Milan ditahan Udinese. Allegri berhasil membawa Milan asuhannya meraih kemenangan di Serie A 2011-2012 hanya dalam pekan keempat.

Baca Juga: Tabel Liga Italia: Inter Unggulan Usai Kalahkan Lecce, Start Buruk Milan

Performa buruk Milan di awal musim 2024-25 membuat nama Allegri kembali disebut-sebut.

Ngomong-ngomong, pria yang membawa Milan meraih Scudetto 2010-2011 itu menyebut Totosport sebagai salah satu kandidat pengganti Fonseca.

Sejauh ini posisi Fonseca aman. Namun, hasil buruk saat melawan Lazio di pekan ketiga Serie A 2024-2025 pada Sabtu (31/8/2024) atau Minggu (1/9/2024) dini hari WIB bisa membuat rumor Allegri semakin santer.

Dalam hal ini, Franco Urdin menulis kata-kata yang kuat. Ia mendorong manajemen Milan dan kepala penasihat Zlatan Ibrahimovic untuk mulai berpikir untuk memecat Fonseca.

“Sebaiknya segera tuliskan faktanya dan lakukan tindakan preventif. Bagaimana caranya?”

“Entah Ibra dan manajemen Rossoneri yakin bahwa mereka telah mengambil pilihan yang tepat, memilih pelatih asal Portugal sebagai pengganti Pioli, atau lebih baik mempersiapkan skenario yang sama revolusionernya, yaitu penggantian pemimpin teknis,” tulis Ordin. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top