Liga Kompas Kacang Garuda U14 Usai: 24 Pemain Dikirim ke Swedia, Peran Kompas untuk Sepak Bola Indonesia

virprom.com – Liga Kacang Garuda U14 Kompas 2023-2024 resmi berakhir pada Minggu (10/3/2024).

Asiana Soccer School tampil sebagai juara Liga Kompas Nat Garuda 2023-2024 setelah mengumpulkan 39 poin hasil 12 kemenangan dan tiga kali seri.

SSB Intan Scholars menempati posisi kedua, sedangkan SSB Villa 2000 tampil sebagai tim terbaik ketiga.

Pada acara penutupan, Liga Kompas Kacang Garuda mengumumkan 24 pemain yang berhak mengikuti latihan dan seleksi Piala Gothia yang diadakan di Swedia.

Baca juga: Liga Kompas Kacang Garuda U14: Latihan Profesional, Harapan Bisa Main di Liga Inggris

Selanjutnya, 24 pemain terpilih akan dikurangi menjadi 18 pemain untuk mengikuti Piala Gothia pada 14 hingga 21 Juli 2024. Proses seleksi akan berlangsung di Swedia.

Mereka akan berangkat dengan pelatih terpilih yakni Muhammad Yameen yang dipilih oleh Persatuan Psikologi Olahraga dan Komite Liga Kompas Garuda Nat.

Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Adi Prinsantyo mengungkapkan, Liga Kompas Kacang Garuda merupakan wujud komitmen Kompas terhadap perkembangan sepak bola Indonesia.

“Sepakbola nasional bisa kuat jika para pemainnya dibekali dengan kompetisi yang baik sejak kecil, remaja, hingga dewasa,” kata Adi.

Baca Juga: Profil Rabbani Tasneem Siddiq, Keluar dari Liga Kompas Gramedia untuk Timnas U19

“Semua pihak harus berpartisipasi dalam pembangunan bertahap ini,” ujarnya.

Di sisi lain, Wakil Presiden PSSI Ratu Tisha mengucapkan terima kasih kepada Kompas atas perannya dalam pengembangan sepak bola remaja.

“Kami atas nama PSSI mengucapkan terima kasih,” kata Ratu Tisha kepada awak media, termasuk virprom.com, saat sesi penjagaan gerbang di Stadion Madya, Minggu (3/10/2024).

“Kami bangga dengan pengembangan generasi muda kami yang berlapis-lapis.” “Kompas terus menyelenggarakan acara ini,” ujarnya.

“Acara ini ditunggu-tunggu publik hingga keluar motto ‘Kita main lagi’ karena harus gigih.”

Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top