HUT Ke-14 BNPT, Ma’ruf Amin: BNPT Telah Berdedikasi Memberikan Keamanan bagi Masyarakat

virprom.com – Wakil Presiden (VP) Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin mengatakan peringatan 14 tahun Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) harus menjadi momentum untuk merefleksikan seluruh capaian dan komitmen. untuk melindungi Indonesia dari terorisme.

“Jadikan momen ini sebagai cerminan pencapaian dan penegasan komitmen kita dalam memerangi terorisme di Indonesia,” kata Maruf dalam siaran persnya, Rabu (17/7/2024).

Hal itu disampaikan Ma’rufas pada Selasa (16/07/2024) dalam rangka memperingati 14 tahun BNPT.

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf tak lupa mengapresiasi dedikasi dan upaya BNPT dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Baca juga: Ciptakan Generasi Berakhlak Mulia, BNPT Bekali Mahasiswa Unida Gontor Lawan Terorisme

“BNPT berdedikasi menjamin keselamatan masyarakat dengan tujuan nihil serangan teroris mulai tahun 2023. hingga tahun 2024 pada bulan Juni,” katanya.

Menurutnya, tema perayaan HUT ke-14 BNPT yaitu “Gerakan Indonesia Anti Terorisme Amman Menuju Indonesia Emas” merupakan pengingat kepada seluruh masyarakat untuk terus mengedepankan persatuan dan perdamaian serta membangun bangsa yang berkualitas.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Negara BNPT Komisaris Besar (Komjen Pol) Rycko Amelza Dahniel menjelaskan, tema tersebut juga merupakan komitmen untuk hidup saling membela terhadap intoleransi.

“Kita harus berkomitmen membangun kehidupan yang saling melindungi dan menyebarkan cinta kasih untuk melawan ideologi intoleran yang mengajarkan kebencian dan merusak peradaban,” tutupnya.

Baca juga: Pastikan Upacara HUT RI ke-79 di IKN Aman, BNPT Adakan Penilaian di Beberapa Poin Penting Simak Berita Terkini dan Pilihan Kami Langsung di Ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top