Prabowo Minta Pemerintahannya Tak Diganggu, Gerindra Pastikan Tetap Terbuka untuk Kritik

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Partai Garindra (korban) menegaskan Garindra tidak akan ditutup karena mendapat kritik.

Hal ini menanggapi ucapan Presiden terpilih Indonesia periode 2024-2029, Prabowo Subianto, yang mengatakan bahwa pihak-pihak yang tidak ingin bersatu sebaiknya tidak ikut campur dalam urusan pemerintahan ke depan.

Habib-ur-Rehman mengatakan, para penerima sebenarnya suka menerima kritik dari orang dalam dan pihak lain. Karena kritik adalah bagian dari persatuan.

“Salah satu kerja samanya adalah kami mau menerima kritik internal dan eksternal dari pihak lain,” kata Habiborokhman dalam acara Sapa Indonesia Petang di Compass TV, Jumat (10/5/2024).

Baca Juga: Garindra Jelaskan Makna Prabhu Mengatakan Jangan Khawatir Jika Tak Ingin Bertunangan

Lebih lanjut, Habib-ur-Rehman menyatakan salah satu tanggung jawabnya sebagai juru bicara adalah mendengarkan dan menarik pendapat pihak lain.

Sebelumnya, dia menyebut pernyataan Ketua Umum Partai Garindra Prabowo Subyanto ada benarnya.

Menurut Habib-ur-Rehman, Prabhu biasa mengucapkan kata-kata seperti itu saat perayaan domestik dan kampanye pemilu.

Namun, ia menjelaskan, pesan dari Prabowo sebenarnya ingin menerapkan politik persatuan, merangkul politik sedemikian rupa sehingga seluruh elite bersatu demi kesejahteraan rakyat.

Kolaborasinya tidak harus di pemerintahan, di kabinet, bisa di luar atau di pemerintahan. Namun, keinginannya adalah melakukan apa yang benar bagi masyarakat dan negara. “Yah, kalau ada sesuatu di luar dirinya, jangan ganggu dia,” kata Habib Ur-Rahman.

Baca Juga: Prabowo: Jangan Ganggu Kami Kalau Tak Mau Persatuan, Kami Mau Kerja

Oleh karena itu, menurutnya, tidak perlu diperdebatkan sebelum ditanya siapa sebenarnya pesan Prabowo.

Habib-ur-Rehman juga mengatakan, pengumuman Prabowo tidak perlu disampaikan langsung kepada pihak-pihak yang tidak mau bekerja sama pada pemerintahan berikutnya.

Selanjutnya dimaknai ya, berkoordinasi oh itu kelompok yang sulit dikomunikasikan lalu berasumsi tujuannya ada, tidak sama sekali, kata Habibur Rahman.

“Tidak boleh ada yang mengganggu kuncinya, Pak Probo berharap kita semua bersatu. Persatuan bisa di pemerintahan, di luar pemerintahan, tapi arahnya sama untuk bangsa dan negara. ” katanya lagi.

Baca juga: Seruan Dukungan kepada Prabowo Disebut Pesan Prabowo, Jangan Ganggu Dia.

Sebelumnya, saat menghadiri Rapat Gabungan Nasional Pilkada PAN, Prabowo menegaskan akan berjuang dengan semua pihak yang bisa diajak bekerja sama.

Oleh karena itu, dia meminta pihak-pihak yang tidak mau bekerja sama, hanya menonton saja dan tidak ikut campur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top