Kaesang “Hilang”, Grace Natalie Mengaku Tak Memantau

JAKARTA, virprom.com – Partai Politik Indonesia (PSI), Grace Natalie mengaku tak memantau aktivitas dan keberadaan Ketua PSI Kaesang Pangarep karena sudah tak lagi menjabat di pemerintahan PSI.

Keberadaan Kaesang menjadi misteri setelah penerbangannya ke AS bersama Erin Gudon, istrinya, ramai diperbincangkan di media sosial dan diduga menggunakan kekerasan pribadi.

“Saya sudah tidak ada di bangunan lagi, jadi hari ini saya tidak pantau,” kata Grace di Istana Kepresidenan Batavia, Selasa (3/9/2024).

“Cek dulu. Mungkin informasi saya salah lagi,” kata Presiden Joko Widodo kepada staf khusus presiden.

Baca juga: KPK Masih Proses Penjelasan Surat Undangan ke Kaesang

Ia juga belum mau membeberkan soal penggunaan jet pribadi yang dilakukan Kaesang dan Erina.

“Lebih baik tanyakan langsung padanya. Aku tidak ada di struktur,” kata Grace.

Sebagai informasi, putra bungsu Presiden Joko Widodo kini menjadi sasaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyusul komentar publiknya di media sosial selama beberapa hari.

Masyarakat ramai menanyakan dan menyelidiki fitur-fitur kompartemen pribadi G650ER yang digunakannya.

Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan KPK akan melihat kemungkinan Kaesang Pangarep mendapatkan sumber daya lebih karena campur tangan keluarga.

Hal ini merupakan bagian dari proses deklarasi yang akan dilakukan terhadap Kaesang, di antaranya akibat dugaan gratifikasi berupa perolehan fasilitas jet pribadi.

Baca Juga: KPK Cari Kaesang, PSI Tak Tahu Dimana Dia?

“Perlu diperjelas apakah sumber daya yang bersangkutan ada kaitannya, misalnya dengan jabatan penyelenggara pemerintahan yang dijabat oleh keluarganya,” kata Nawawi kepada virprom.com, Jumat (30/8/2024).

Nawawi mengatakan, seharusnya bukan Pemkot Kaesang yang melaporkan pendapatan yang diterima ke KPK.

Meski begitu, Kaesang tetaplah anak Presiden Joko Widodo, sekaligus adik dari calon Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Dengan begitu, sudah sepatutnya KPK mengklarifikasi soal kemungkinan pemberian Kaesang yang diduga melaporkan kepuasan keluarga.

“Apa yang harusnya diumumkan sebagai kewenangan KPK dalam pemberantasan korupsi. Orangnya (Kaesang) boleh saja bukan penyelenggara negara, tapi masyarakat tahu siapa dia, kata Nawawi.

Nawawi menegaskan, Direktorat Kepuasan atau Pemberantasan Korupsi Komisi Pengaduan Masyarakat akan menindaklanjuti setiap laporan atau pengaduan masyarakat terhadap Kaesang Pangarep.

Oleh karena itu, suami Erina Gudono ini akan membeberkan laporan KPK. Dengarkan berita terkini dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda akses virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top