Spesifikasi Mobil Hidrogen PLN di PEVS 2024

JAKARTA, virprom.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) ikut memeriahkan pameran khusus kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang digelar di JIEExpo, Kemayoran mulai 30 April hingga 5 Mei 2024.

Sebagai penyedia listrik, stand PLN memang bisa dibilang sebagai pameran kendaraan listrik terlengkap. Mulai dari sepeda motor listrik, convertible, mobil listrik hingga mobil hidrogen Hyundai Nexo.

Baca Juga: Neta V-II Punya Jarak Tempuh Sama, Meski Baterai Lebih Kecil

Hyundai Nexo yang dipamerkan di sini terlihat dengan livery biasa PLN dan memiliki branding mobil hidrogen. Bahkan logo Hyundai pun ditutupi stiker.

Seperti yang Anda ketahui, mobil hidrogen bukanlah hal baru di dunia dan di Indonesia. Misalnya saja Toyota yang memiliki Toyota Mirai yang konsep kerjanya kurang lebih sama, yaitu menggunakan proses kimia untuk menghasilkan listrik dari hidrogen.

Nexo adalah kendaraan sport kompak (SUV) yang dijual mulai tahun 2018 untuk menggantikan Tucson FCEV.

Soal teknologi, Hyundai membekalinya dengan berbagai fitur canggih. Mesin ini memiliki tiga tangki bahan bakar berkapasitas 156 liter. Perjalanan terpanjang adalah 666 km.

Baca juga: Cara Lain Mengatasi Oli Mobil Keruh Tanpa Menghidupkan Mesin

Sedangkan untuk mesinnya, mesin berpenggerak roda depan ini dibekali motor listrik yang menghasilkan tenaga 120 kW dan torsi 395 Nm.

Pada tahun 2021, Hyundai Australia menguji Nexo dan mencetak rekor baru, berkendara hampir 900 kilometer dari Melbourne ke Broken Hill dengan sekali pengisian daya.

Mobil tersebut menempuh jalan dalam waktu 13 jam 6 menit dengan kecepatan rata-rata 66,9 km/jam.

Selain di Korea Selatan, Nexo juga dijual di Amerika, Inggris, dan Australia. Sekarang harganya antara USD 60.135 dan USD 63.585 atau Rs 939 crore hingga Rs 993 crore. Dengarkan berita terkini dan berita utama kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top