Militer Israel Tewaskan 5 Militan di Tepi Barat

TEPI BARAT, virprom.com – Pasukan Israel membunuh lima militan pada Kamis (29/8/2024) di hari kedua operasi di Tepi Barat.

Menurut tentara Israel, pasukannya terlibat baku tembak pada Kamis pagi dengan militan yang bersembunyi di sebuah tempat ibadah di Tulkarem.

Sehari sebelumnya, tentara Israel juga membunuh sembilan militan dalam serangan serentak di beberapa kota dan kamp pengungsi di Tepi Barat.

Baca juga: Invasi Israel di Tepi Barat Utara, 10 Warga Palestina Tewas

Di sisi lain, Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan 12 kematian sejak dimulainya operasi.

Para saksi mengatakan kepada AFP bahwa pasukan Israel telah mundur dari kamp Al-Farra di Tubas, menewaskan beberapa warga Palestina pada hari Rabu.

Seorang fotografer AFP melaporkan bahwa pertempuran berlanjut di Jenin ketika dia melihat sebuah drone terbang di atasnya.

Selain itu, tentara Israel terus bekerja di Tulkarem, lapor reporter AFP lainnya.

Sejak serangan Hamas yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel pada tanggal 7 Oktober yang memicu Perang Gaza, kekerasan telah meletus di Tepi Barat, wilayah Palestina yang diduduki Israel sejak tahun 1967 dan secara geografis terpisah dari Gaza oleh wilayah Israel.

Sementara itu, setidaknya 637 warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan Israel atau pemukim di Tepi Barat sejak perang Gaza dimulai pada Oktober 2023, menurut PBB.

Baca juga: Pesawat Israel Serang Tepi Barat, 5 Warga Palestina Tewas

Menurut data resmi Israel, setidaknya 19 warga Israel, termasuk tentara, tewas dalam serangan atau operasi militer Palestina di Tepi Barat. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top