Jokowi Sebut Proyek Infrastruktur di Luar Kawasan Inti IKN Masuk RAPBN

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah akan mendukung pembangunan infrastruktur di luar kawasan utama Ibu Kota Negara (IKN).

Dijelaskannya, komitmen tersebut tidak akan berubah meski ada pergantian pimpinan karena anggaran pembangunan di luar kawasan induk IKN masuk dalam Proyek Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Jadi masih ada jalan yang dibangun pemerintah, air yang dibangun pemerintah, listrik masih dari pemerintah, dan akan dimulai setelah Januari tahun depan. Anggarannya kita masukkan dalam RAPBN, kata Jokowi saat membuka acara. yayasan. proyek PT Intiland Development Tbk di IKN, Senin (12/8/2024), melalui siaran pers.

Baca juga: 4 Pengembangan Bisnis IKN, Biayanya Rp 4,97 Triliun

Jokowi juga menegaskan, pemindahan ibu kota dari Jakarta ke IKN bukan hanya sekedar perpindahan fisik, tapi juga perubahan pola pikir, gaya kerja, dan budaya.

Ia mencontohkan, mobil yang bekerja di IKN ke depan haruslah mobil listrik.

Selain itu, akses menuju IKN akan terus menjadi prioritas bagi pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Selain itu, Jokowi juga menyinggung pengembangan ekonomi hijau, ekonomi digital, dan pembibitan IKN.

Menurutnya, Kalimantan merupakan tempat yang cocok untuk dibangun data center karena bukan wilayah yang sering terjadi gempa.

Baca juga: Himbau Investor Tak Ragu Masuk IKN, Jokowi: Pak Prabowo Setuju Percepat Pembangunan

“Pusat keuangan kami juga telah menandatangani perjanjian dengan DFC (Pusat Keuangan Dubai) dan ketika kebijakannya sudah siap, maka hal ini akan segera dimulai.”

Pada kesempatan tersebut, Jokowi membuka dimulainya pembangunan proyek Intiland di IKN yaitu Grand Whiz Nusantara, Nusantara Quarter, dan Royale Nusantara Golf Resort and Residence.

Jokowi mengucapkan terima kasih atas investasi PT Intiland dan konsep green building yang diciptakan perusahaan pengembang tersebut. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang Anda suka untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top