Profil Dadan Hindayana, Dosen IPB yang Emban Kepala Badan Gizi Nasional

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo pada Senin 19/8/2024 melantik Dadan Hindayana sebagai Kepala Dinas Pangan Nasional di Istana Negara, Jakarta.

Pembukaan tersebut berdasarkan Keputusan Pemerintah Nomor 94P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala Dinas Pangan Nasional.

Usai pembacaan dekrit, Jokowi mengajak Dadan mengambil sumpah resmi.

“Saya bersumpah demi Tuhan, saya tidak akan setia pada UUD 1945. Dan karena kesetiaan saya kepada negara dan negara, saya akan melaksanakan peraturan perundang-undangan dengan semaksimal mungkin. . memegang jabatan, bekerja semaksimal mungkin dengan rasa tanggung jawab,” kata Dadan.

Baca juga: Prabowo Absen Saat Gerindra dan Timses Dilantik Jadi Menteri Jokowi.

Badan Pangan Nasional merupakan badan baru yang dibentuk Presiden Jokowi pada Agustus ini.

Menurut Keputusan Pemerintah Nomor 83 Tahun 2024 yang dimaksud dengan Badan Pemerintah adalah lembaga pemerintah yang dibentuk oleh Presiden untuk melaksanakan tugas penyelenggaraan pangan nasional.

Berikut profil singkat Dadan Hindaana:

Dadan Hindayana adalah seorang akademisi. Sebelum diangkat, Dadan merupakan dosen di Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB).

Dadan terdaftar sebagai lulusan IPB pada tahun 1990. Setelah menyelesaikan gelar sarjananya, Dadan melanjutkan gelar masternya di Universitas Bonn Jerman. Dia lulus pada tahun 1997.

Baca juga: Perombakan Kabinet Jokowi Diduga Berujung Pengunduran Diri Lagi

Setelah lulus dari Universitas Bonn, Dadan tidak terburu-buru untuk kembali mengaplikasikan ilmunya di Indonesia. Beliau melanjutkan studinya di Leibniz Universitat Hannover, Jerman. Dia lulus pada tahun 2000.

Diambil dari Tribunnews.com Selain menjadi pengajar IPB, Dadan pernah menjadi Rektor Sekolah Tinggi Bisnis Pertanian di Banau Jailolo, Provinsi Halmahera Barat, Maluku Utara. Dengarkan berita dan pilihan terbaru kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran baru yang ingin Anda ikuti saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top