Ikut AXCR di Thailand, Julian Johan Gaet Co-Driver Lokal

JAKARTA, virprom.com – Julian Johan alias Jeje kembali mengikuti Asia Cross Country Rally (AXCR) di Thailand tahun ini. Di tahun ke-2 ini, JJ yang mengincar kemenangan, bergabung dengan pembalap senior asal Thailand.

Pada tahun 2023, Jeje akan melakukan debut bersama pembalap Ricky Racento. Tahun ini, tim GHP Jejelogy juga diperkuat oleh Chupong Chaiwan, yang memiliki pengalaman luas yang bersaing dalam acara AXCR.

Baca lebih lanjut: Kembali ke AXCR 2024, Julian Johan bertujuan untuk podium

Tidak hanya itu, karakter ini dipilih karena ia adalah pengemudi Thailand yang berpengalaman dan berpengalaman.

Menariknya, di AXCR 2022, Chopong menjadi co-driver Ripat Songkar di tim Mitsubishi Ralliart. Jaja masih sempat membantu Rifat saat itu.

“Saya pertama kali bertemu Jeja pada tahun 2022. Saat itu saya membantu Rifat di tim lain. Tapi tahun ini dia diberitahu bahwa tim tersebut tidak akan mengikuti AXCR. Jadi saya menghubungi Jeja untuk bergabung dengannya,” kata Chopong, Kepada virprom.com, saat peluncuran tim di Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Baca Juga: Julian Johan Finis Tanpa Kendala di AXCR 2023

Jeja mengatakan, kisah bergabungnya Chupong masih cukup unik. Saat itu, ia pulang mudik lebaran ke kampung halamannya di Sumatera Barat. Seiring dengan ledakan Gunung Marafi.

“Jadi, rumah saya hanya berjarak 70 meter dari mulut Gunung Marapi, saat itu kami sedang fokus evakuasi agar tidak terkena abu, tiba-tiba ada telepon dari Chupong Chaiwan, sementara di belakangnya dia berteriak. Kata Jaja .

Jeje menambahkan, Chupong telah menawarkan keahlian dan pengalamannya kepada tim Jejelogy GHP. Menurut Jaja, suatu kehormatan besar, karena Chupong hanya mempersembahkan dirinya kepada Jaja.

“Senang sekali, sampai lupa kalau gunung di balik ledakan itu tinggi sekali. Saat pulang dari Jakarta, saya ngobrol dengan manajer tim, dan mereka bilang itu kesempatan bagus dan tidak boleh disia-siakan,” ujarnya. dikatakan. dikatakan. mengatakan

Keputusan penambahan personel juga datang dari Bonnie Guido, manajer tim tim reli Jejelogy GHP. Menurutnya, kerja sama ini bertujuan untuk memberikan keaktifan tim yang maksimal dengan mempertimbangkan Festival Dakar edisi Asia tahun ini diperkirakan akan digelar di Thailand.

“Karena navigasi adalah salah satu hal terpenting dalam Reli Lintas Negara Asia, keputusan memilih Chupong Chaiwan sebagai pembalap pertama penting bagi kami, tujuannya agar tim dapat mencapai hasil yang lebih baik.” dikatakan. Bonnie

AXCR 2024 akan digelar di Thailand pada 11-17 Agustus 2024. Selain tim Jejelogy GHP Rally, masih banyak tim asal Indonesia lainnya yang ikut serta dalam kompetisi tersebut. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top