Muhammadiyah Ambil Izin Kelola Tambang, Muhadjir Effendy Didapuk Jadi Ketua Pengelolaan

JAKARTA, virprom.com – Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Hayedar Nashir mengumumkan Muhajir Efendi sebagai Ketua Tim Pengurus Tambang Muhammadiyah.

Hal itu disampaikan Muhajir pada Rapat Konsolidasi Nasional PP Muhammadiyah yang digelar di Yogyakarta, Minggu (28/07/2024).

Khedar mengatakan, Muhajir terpilih setelah melalui pertimbangan matang oleh pihaknya.

Sementara itu, karena kewaspadaan, ketelitian dan ketelitian kami, maka kami telah membentuk tim untuk mengelola tambang tersebut yang dipimpin oleh Profesor Muhajir Effendi, kata Hayedar seperti dikutip dari kanal YouTube Muhammadiyah, yang disiarkan, Minggu.

Baca Juga: Muhammadiyah Resmi Terima Izin Tambang yang Ditawarkan Pemerintah

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) adalah Ketua PP Muhammediya yang membidangi dunia usaha dan perekonomian.

“Bukan sebagai Menko PMK.” Jadi tolong jangan nanti ditulis, presiden itu Menko PMK, jadi istananya dipindah ke sini,” kata Haedar.

Sementara itu, tim pengelola tambang Muhammediya diisi beberapa posisi lain yakni sekretaris dan berbagai anggota.

Mereka adalah Sekretaris Muhammad Sayuti, kemudian anggota Anwar Abbas, Hillman Latief, Agung Dhanarto, Ahmad Dahlan Rais, Bambang Setiaji, dan Arif Budimanta.

Baca juga: Jokowi Soal Manajemen Tambang PP Muhammadiyah: Kalau Berminat, Regulasinya Sudah Ada

Sebelumnya, melalui konferensi pers, PP Muhammadiyah mengumumkan telah menerima izin usaha pertambangan (IUP) yang ditawarkan pemerintah kepada organisasi masyarakat (ormas) keagamaan.

Pengumuman tersebut dibacakan oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti.

“Setelah mencermati masukan, kajian dan berbagai pembahasan, maka rapat paripurna PP Muhammadiyah pada 13 Juli 2024 memutuskan menerima IUP yang ditawarkan pemerintah,” kata Abdul Muti seperti dikutip di YouTube Channel Muhammadiyah, Minggu. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top