iPhone 16 Rilis Bulan September?

virprom.com – Apple disinyalir sedang mempersiapkan acara untuk menghadirkan iPhone generasi baru tahun ini, atau mungkin seri iPhone 16, kemungkinan iPhone 16 akan diluncurkan September mendatang, mengacu pada tradisi Apple beberapa tahun terakhir .

Seri iPhone 16 akan meluncur pada Selasa (9/10/2024), menurut bocoran informasi jurnalis Bloomberg Mark Gorman yang kerap membagikan bocoran Apple. Jika akurat, iPhone 16 akan dirilis sekitar dua minggu lagi.

Selain iPhone, Apple mengatakan Gorman akan memperkenalkan perangkat baru lainnya di acara yang sama, termasuk Apple Watch dan AirPods nirkabel generasi baru.

Usai peluncuran, berbagai perangkat baru akan didistribusikan ke konsumen pada Jumat (20/09/2024).

Baca juga: Ini Alasan iPhone 16 Tak Dibutuhkan

Selain hardware, acara ini disebut-sebut akan menjadi waktu rilis iOS 18 terbaru dalam versi stabil, yang dihimpun KompasTekno dari MacRumors, Senin (26/8/2024). Sistem operasi ini kini tersedia untuk pengguna iPhone, namun masih dalam tahap beta.

Namun Apple belum secara resmi membeberkan jadwal rilis iPhone 16 atau informasi terkait lainnya. Raksasa teknologi itu juga tidak menyebarkan undangan resmi peluncuran iPhone baru ke grup media AS.

Seringkali undangan ini berubah menjadi bocoran resmi yang mengungkap jadwal rilis iPhone dan perangkat Apple lainnya. Spesifikasi iPhone 16 telah bocor

Selain waktu perilisannya, rumor mengenai spesifikasi iPhone 16 juga beredar di internet. Nah, sembari menunggu iPhone 16 diumumkan, Anda bisa mengecek bocoran spesifikasinya sebagai contoh.

IPhone 16 akan tersedia dalam empat model, antara lain iPhone 16 reguler, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Menurut pembocor perangkat ternama Sonny Dixon, iPhone 16 Pro dikatakan memiliki layar 6,3 inci, sekitar 0,2 inci lebih besar dari pendahulunya yang 6,1 inci. Sementara model Pro Max disebut-sebut akan mengusung layar berukuran 6,9 inci, lebih besar dibandingkan iPhone 15 Pro Max yang dibekali layar 6,7 inci.

Baca juga: Pabrik Perakitan iPhone Cari 50.000 Pekerja, Kejar Target iPhone 16?

Dari segi daya, model iPhone 16 Pro dan Pro Max rupanya akan dibekali kapasitas baterai lebih besar dan kemampuan fast charging lebih cepat. Berita dari Tiongkok ini, Weibo muncul di jejaring sosial.

IPhone 16 Pro disebut-sebut akan ditenagai baterai berkapasitas 3.577 mAh, 9 persen lebih besar dibandingkan iPhone 15 Pro (3.274 mAh). Sementara kapasitas baterai iPhone 16 Pro Max dikatakan 4.676 mAh, lebih besar 5% dibandingkan iPhone 15 Pro Max (4.441 mAh).

Jurnalis teknologi Tim Hardwick dari MacRumors mencatat bahwa laporan lain juga menunjukkan bahwa iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max memiliki daya tahan baterai yang lebih baik. IPhone 16 Pro Max dikatakan mampu bertahan 30 jam dengan sekali pengisian daya, satu jam lebih lama dibandingkan iPhone 15 Pro Max.

Kapasitas baterai yang lebih besar juga didukung dengan pengisian cepat yang lebih cepat. Menurut rumor yang beredar, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan hadir dengan pengisian cepat 40W melalui kabel dan 20W dengan MagSafe (nirkabel).

Jika benar, fitur fast charging ini mengalami peningkatan dibandingkan pendahulunya, di mana iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dibekali fast charging 27W melalui kabel dan 15W melalui nirkabel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top