Huawei Rilis TruSense, Pemantau Kesehatan di Perangkat Wearable dengan 60 Indikator

virprom.com – Huawei, perusahaan teknologi asal China, meluncurkan pelacak kesehatan dan kebugaran bernama TruSense System yang diklaim lebih inovatif dan akurat.

Sistem TruSense diperkenalkan oleh presiden lini produk Huawei Smart Wearable and Health Rico Zhang dalam sebuah acara di Dongguan, China pada Rabu (28/8/2024). 

Menurut Zhang, sistem TruSense mendorong perkembangan kesehatan ini, mendorong pengguna untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat.

“Huawei TruSense sukses besar di bidang teknologi sensor kesehatan dan kebugaran, menempatkan kami sebagai yang terdepan dalam perkembangan teknologi di bidang ini. Perkembangan kesehatan digital ini akan semakin membantu pengguna menjalani gaya hidup sehat,” kata Zhang, seperti diterima KompasTekno .

Baca juga: Ponsel Asli Huawei Tri-Folding Terekam Kamera

Huawei TruSense dikatakan mengukur lebih dari 60 indikator kesehatan dan kebugaran, yang mencakup enam sistem utama tubuh serta kesejahteraan emosional.

Sensor memantau detak jantung pengguna dan data sistem saraf otonom. Informasi ini dimasukkan ke dalam algoritma yang menghasilkan penilaian tingkat emosional dan stres pengguna.

Teknologi TruSense Huawei bekerja dengan menggabungkan data laju pernapasan, SPO2 (konsentrasi oksigen darah), suhu tubuh, tekanan darah, dan detak jantung.

Sebenarnya, ini bukanlah hal baru bagi perangkat wearable Huawei. Namun, perusahaan mengklaim data dari sistem Huawei TruSense lebih akurat, komprehensif, dan lebih baik digunakan dalam ekosistem bisnis.

Huawei mengklaim sistem TruSense memiliki akurasi pengukuran detak jantung hingga 98 persen. Tingkat kesalahan dalam memantau kadar oksigen darah juga kurang dari dua persen.

Huawei mengatakan hal ini dimungkinkan karena perusahaan telah banyak berinvestasi dalam penelitian ilmu optik, kelistrikan, dan material. Tujuannya adalah untuk mengatasi tantangan warna kulit, ukuran pergelangan tangan, dan kondisi cuaca yang berbeda pada sensor yang berbeda.

Baca juga: Ponsel Lipat Clamshell Huawei Nova Flip Diluncurkan, Seri Nova Pertama

Rangkaian pemantauan tanda-tanda vital ini dirancang untuk memastikan akurasi jangka panjang dan memberikan hasil yang cepat, kata Huawei.

Menurut Huawei, produk pertama yang didukung sistem Huawei TruSense akan mulai dijual pada September 2024. Namun belum diketahui secara pasti model wearable Huawei mana yang akan dibekali sistem TruSense terbaru ini.

Berdasarkan bocoran informasi, Huawei akan segera meluncurkan jam tangan pintar Huawei Watch D2 dan Huawei Watch GT5. Kedua perangkat ini mungkin yang pertama menampilkan sistem TruSense. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top