Menkumham Jamin Pemerintah Tak Akan “Cawe-cawe” Urusan Partai Politik

Jakarta, Kompass.com – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Mankomham) Suprathaman Andy Ogatas menegaskan pemerintah tidak akan campur tangan atau “mengantri” kerja partai politik.

Pernyataan itu disampaikan Supraman menanggapi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Mohmein Iskandar yang yakin Menkum HAM tidak akan ikut campur dalam Kongres PKB.

Pada Selasa (20/8/2024), Supratman yang ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan RI mengatakan, “Ya, pemerintah akan obyektif dalam hal ini, kami banteng.” kita tidak akan menjadi seperti itu

Baca juga: Saptman: Presiden berhak mengganti kabinet kapan pun dia mau.

Politisi Gerindra mengatakan pemerintah tidak akan mencampuri kerja partai politik. Ia mengatakan, sudah saatnya pemerintah mengacau soal partai politik.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang baru, Pj Andy Agtas, yakin tidak akan segan-segan menyambut Kongres PBB mendatang.

Pria yang akrab disapa Kak Aimi ini juga berharap pemerintah mengikuti konstitusi yang berlaku menyikapi bentrokan antara PKB dan Pengurus Besar Nahdat Ulama (PBNU) yang masih terjadi.

Baca juga: Pengamat Sebut Perombakan Kabinet Jokowi Menjelang Pengunduran Diri di Tengah Stabilitas atau Rawa

Ia mengatakan, PKB dan PBNU merupakan dua organisasi berbeda yang diatur dalam undang-undang berbeda

“Saya yakin pemerintah akan bertekad untuk menjunjung tinggi konstitusi, undang-undang, dan sistem hukum pemilu sehingga kita tidak bisa main-main, jika kita melakukannya maka negara akan hancur.” Di Kompleks Parlemen, Jakarta, Laporan Antara, Senin (19/8/2024). Dengarkan berita terhangat dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top