Menko Polhukam Minta Jaksa Agung Tak Rotasi Kajati sampai Pilkada 2024 Selesai

JAKARTA, virprom.com – Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan (Menku Polhokam) Hadi Tjahjanto meminta Ketua Hakim Sanitiar Burhanudin tidak menyerahkan kepemimpinan Jaksa Agung hingga selesainya Pilkada 2024.

Permintaan itu diungkapkan Hadi saat menjadi keynote speaker pada “Rapat Kerja Sama Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 Wilayah Jawa” di Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (21/8/2024).

“Adikku Jaksa Penuntut Umum. (Kalau ditanya) dari mana? Saya bilang ke Jaksa Penuntut Umum, saudara yang berkumis,” Hadi yang dipantau Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan di YouTube. , kata pada hari Rabu.

“Saya sampaikan kepada Cagati untuk tidak menggantikannya dulu,” kata Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan itu.

Baca juga: Dihormati Presiden dan Jaksa Agung: Prestasi yang membanggakan

Hal ini membuat integrasi lebih mudah. Hadi mengatakan perlu adanya kerja sama antara Komisi Pemilihan Umum (Boaslo), Polri, dan Kejaksaan dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

“Sehingga permasalahan-permasalahan tersebut mudah dipetakan,” kata Hadi.

Ia juga meminta seluruh pihak memperhatikan lingkungan dan kondisi stabilitas politik, hukum, dan keamanan (polhukam) yang menurutnya akan berdampak signifikan terhadap pelaksanaan Pilkada 2024.

Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan mengatakan: “Dan tentunya kita semua sepakat bahwa semua pihak internasional perlu menjamin perdamaian politik, hukum, dan keamanan pada Pilkada 2024.”

Hadi juga menyerukan peningkatan kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah guna memenangkan pilkada. Dengarkan beritanya dan berita kami langsung diambil ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top