Cerita Haru Leani Ratri Raih Emas Paralimpiade, “Mbak, Jangan Pensiun Dulu…”

virprom.com – Leani Ratri Oktila bersama Hikmat Ramdani menyumbangkan emas untuk Indonesia di Paralimpiade 2024.

Leani Ratri Oktila menitikkan air mata saat dirinya dan Hikmat Ramdani memenangkan duel Merah Putih melawan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah.

Ya, final kedua para bulutangkis Paralimpiade SL3-SU5 2024 mempertemukan dua wakil Indonesia.

Hikmat/Ratri memastikan medali emasnya di Paralimpiade 2024 usai mengalahkan Fredy/Khalimatus dua set langsung 21-16, 21-15 di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Prancis, Senin (2/9/2024).

Leani Ratri pun menambah catatan prestasi impresifnya mewakili Indonesia di Paralimpiade.

Baca juga: Status Paralimpiade 2024: Indonesia Peringkat 31 Setelah Raih Emas

Bertanding di Paralimpiade Tokyo 2020, atlet asal Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau ini berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perak.

Kini, Leani Ratri juga mampu menyumbangkan lebih dari satu medali untuk Merah Putih.

Atlet yang kaki kirinya lebih pendek 7 cm dari kanan akibat kecelakaan di usia 20 tahun itu berhasil membawa pulang 1 emas dan 1 perak di Paralimpiade Paris 2024.

Selain membawakan kombinasi SL3-SU5 bersama Hikmat Ramdani yang berakhir dengan emas, Leani juga tampil di lagu putri SL4.

Leani meraih perak usai berkompetisi di tunggal putri SL4 bersama Cheng He Fang (China).

Baca juga: Jokowi Ucapkan Selamat kepada Boccia atas Dua Medali Perunggu Paralimpiade 2024

Kesuksesan Leani Ratri juga menjadi kisah inspiratif.

“Tim bagus, banyak motivasi di lapangan dan di luar lapangan. Mudah-mudahan ke depannya Mbak Ratri belum datang,” Hikmat, rekan Leani Ratri di nomor gabungan SL3-SU5 nomor dua Paralimpiade Paris 2024.

Leani Ratri tidak suka sukses sendirian. Itu menunjukkan semangat kemenangan Anda. Kepemimpinan Leani Ratri menciptakan kekuatan baru di sektor para bulutangkis Indonesia, Hikmat (23 tahun) menjadi salah satu buktinya.

“Saya pilih Hikmat yang masih muda, mungkin saat itu dia baru mulai keluar. Saya pilih lagi, saya punya keberanian dan Hikmat juga menginspirasi saya, apalagi dengan keputusan besarnya karena usianya masih muda,” ujarnya. Leani Ratri.

Leani Ratri terus mengharumkan nama Indonesia dengan keikutsertaannya yang kedua di Paralimpiade.

Masyarakat Indonesia tentu berharap perempuan berusia 33 tahun itu terus menambah kotak sukses negara.

Kalau saya meminjam kata-kata Hikmat Ramdani, “Mbak Ratri, jangan berhenti sampai disitu.” Dengarkan berita terhangat dan pilihan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top