Rakernas PB PBI Hasilkan Perubahan AD/ART, Perlu Regenerasi Atlet Boling

virprom.com – Pengurus Persatuan Bowling Seluruh Indonesia (PB PBI) telah menyelesaikan rapat kerja nasional (Rakernas) yang berujung pada keputusan perubahan peraturan/ketetapan asosiasi (AD/ART).

Keputusan diambil untuk mengubah AD/ART agar sesuai dengan kebutuhan dan standar sepak bola internasional.

Ketua Umum PB PBI Jenderal Agus Muhammad Bahron angkat bicara soal keputusan reformasi AD/ART.

“Penyesuaian AD/ART, perubahan sistem kompetisi yang mengikuti standar internasional, AD/ART itu sendiri kita ubah sesuai KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan KOI (Komite Olimpiade Indonesia),” kata Agus kepada Graha Sumsel, Pecenongn Pusat. Jakarta, Selasa (6/11/2024).

“Supaya kita punya AD/ART yang lebih kuat, yang berdampak baik bagi seluruh daerah dan seluruh pemain,” karena AD/ART kita terakhir tahun 2019. Jadi, dalam kondisi baru ini, mungkin pemimpin baru harus diubah. , ” tambah Agus.

Baca juga: PB PBI Ucapkan Terima Kasih kepada Menpora atas Sukses Sepak Bola

Sebagai informasi, PB PBI di bawah kepemimpinan Agus sejak Januari 2024 ingin mencetak lebih banyak pemain sepak bola di Indonesia.

Salah satu upayanya adalah melalui kerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada.

“Ini program kami melalui PB PBI daerah. Mereka juga punya program, didapat dari sekolah dan disiapkan untuk masyarakat di bawah 35 tahun. Jadi ini rambu kedua kami,” ujarnya.

Selain itu salah satu upaya promosi untuk mengenalkan sepak bola kepada masyarakat adalah dengan menarik masyarakat dengan jumlah pengikut yang banyak.

Baca Juga: Tim Sepak Bola Indonesia Raih 4 Medali di SEA Games 2021, PB PBI Komitmen Dorong Perkembangan Olahraga

Ketua Pengurus PB PBI Agum Gumelar menilai sepak bola perlu ditingkatkan.

Agum mengatakan, “Saya rasa sudah saatnya sepak bola di tingkat nasional diperkenalkan, karena sepak bola sudah meraih hasil dan medali setiap kali ada turnamen internasional.”

“Meski penting untuk mendatangkan atlet untuk kebangkitan, namun penting juga untuk menciptakan kegiatan agar masyarakat dapat belajar tentang olahraga,” jelas Agum.

Agum menilai sudah saatnya sepak bola di Indonesia berbicara di tingkat global.

Menurut Agus, prestasi para pesepakbola di kompetisi internasional seperti Asian Games dan SEA Games sudah bagus dan sudah meraih medali sehingga kedepannya akan lebih baik lagi.

Agum menekankan perlunya mendidik para atlet agar bowling dapat terus berkembang dan menyumbangkan medali di turnamen internasional.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top