Hyundai Indonesia Sudah Ekspor Ioniq 5 Dalam Bentuk Terurai

JAKARTA, virprom.com – PT Hyundai Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) menyatakan telah melaksanakan kegiatan penjualan produk manufaktur, ekspor di negara tempatnya berada.

Ketua Bidang Luar HMMI Ade Mahendra menjelaskan, setidaknya ada tiga model yang diberangkatkan yakni Creta, Stargazer, dan Ioniq 5 electric vehicle (BEV).

Menariknya kadang penjualan kita lebih banyak dari penjualan nasional. Apalagi model Creta tertinggal (penjualan) 70 persen, ujarnya saat kunjungan kerja ke KG Media, baru-baru ini.

Baca Juga: Jangan Ketinggalan, Suku Cadang Mobil Hybrid Wajib Dicek

Karena ini Stargazer selanjutnya. Sekarang kita ekspor Ioniq 5 yang bukan mobil utuh tapi full knock down (CKD), kata Ade.

Menurut informasi yang diterima dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaykindo), Ioniq 5 dihadirkan dalam bentuk bodi yang dicat atau dicat bodi, jok, dan suku cadang.

Meski tidak diungkap secara detail bagian mana yang dimaksud, namun tidak termasuk bagian seperti baterai atau motor.

Baca Juga: Jangan Ketinggalan, Suku Cadang Mobil Hybrid Wajib Dicek

“Kami banyak mengirim ke India dan Singapura,” ujarnya.

Total penjualan Ioniq 5 mencapai 563 unit pada Januari-Mei 2024. Jumlah tersebut mencapai 1,8 persen dari total penjualan CKD HMMI yang mencapai 30.633 unit.

Sedangkan ekspor CBU Hyundai Indonesia sebanyak 22.880 unit pada periode yang sama. Jadi, 74 persen model Creta, disusul Stargazer. Dengarkan berita terbaru langsung ke ponsel Anda dengan pilihan berita kami. Pilih berita favorit Anda untuk mendapatkan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top