Spanyol Vs Jerman, Lehmann Sebut Tim Matador Anak-anak, Tak Pengalaman

virprom.com – Mantan kiper timnas Jerman Jens Lehmann mengaku ingin negaranya menghadapi Spanyol yang “tidak berpengalaman” di perempat final Euro 2024.

Komentar Jens Lehmann pun menuai reaksi dari media Spanyol.

Perempat final Piala Eropa 2024 antara Spanyol dan Jerman akan berlangsung di Mercedes Benz Arena, Stuttgart pada Jumat (4/7/2024) pukul 23:00 WIB.

Laga antara tuan rumah Spanyol dan Jerman dinilai akan menjadi pertarungan dua tim terbaik di kompetisi sejauh ini.

Baca Juga: Hasil Spanyol Vs Georgia: Singkirkan Lawan, Matador Bertemu Jerman di Perempat Final

Namun, Lehmann yang bermain 61 kali untuk timnas Jerman, termasuk kemenangan atas Spanyol di final Euro 2008, dan kini menjadi penulis di televisi Jerman, menyoroti kelemahan timnas Spanyol.

“Kami melihat hasil bagus yang didapat (Spanyol) tanpa diragukan lagi di babak penyisihan grup,” kata Lehmann kepada Welt TV, dikutip ESPN.

“Dari segi teknik, mereka bisa lebih baik dari kita. Namun, mereka kecil dari segi tinggi badan dan belum berpengalaman,” ujarnya.

“Mereka adalah tim anak-anak. Mereka punya pemain-pemain yang sangat muda. Mereka tidak punya banyak pengalaman internasional,” katanya.

Baca juga: Spanyol Vs Italia: Usai Lamine Yamal Cetak Sejarah, Jangan Lupa Kerjakan Pekerjaan Rumahnya

Komentar tersebut tidak diterima dengan baik di Spanyol.

Di halaman depan salah satu surat kabar olahraga Tanah Air, Marca, menulis pada hari Rabu:

Lehmann, penjaga gawang bersejarah Jerman, adalah salah satu penjaga gawang yang tidak menganggap kami serius.

Di Euro 2024, Spanyol menjadi satu-satunya tim yang meraih poin maksimal di babak penyisihan grup.

Tim Matador, julukan Spanyol, berhasil memenangi tiga laga melawan Kroasia, Italia, dan Albania di penyisihan Grup B tanpa kebobolan satu gol pun.

Pemain muda Barcelona Lamine Yamal (16 tahun) telah menjadi bintang serangan Spanyol sejauh ini bersama pemain Athletic Club berusia 21 tahun Nico Williams.

Baca juga: Belanda ke Perempatfinal Euro 2024, Peran Pemain ke-12

Jerman menjadi tuan rumah Grup A, mengawali turnamen dengan kemenangan 5-1 atas Skotlandia, mengalahkan Hongaria 2-0, kemudian bermain imbang 1-1 dengan Swiss.

“Kami tahu kami adalah grup yang bisa menjadi tim hebat. Orang punya alasan untuk mengatakan apa yang mereka pikirkan, tapi itu tidak mempengaruhi kami,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top