Paus Fransiskus Pakai Innova Zenix Saat Kunjungan di Indonesia

JAKARTA, virprom.com – Paus Fransiskus akan mengunjungi Indonesia pada 3-6 September 2024. Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik itu diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa (9/3/2024) pukul 11.30 WIB. .

Berdasarkan pantauan virprom.com, Selasa (9/3/2024), sebuah mobil Kizong Innova Genix berpelat SCV 1 terlihat terparkir di area terminal VVIP Bandara Soekarno-Hatta. Konon Paus Fransiskus akan menggunakan mobil ini saat berkunjung ke Indonesia.

Plat nomor SCV 1 merupakan singkatan dari Status Civitatis Vatcanae 1 atau terjemahan dari Negara Kota Vatikan 1.

Berbeda dengan kepala negara lainnya saat berkunjung ke Indonesia, Paul Franciscus enggan menggunakan mobil mewah dan dikenal lebih memilih mobil yang digunakan sebagian besar warganya sehari-hari.

Baca Juga: Harga Pickup Bekas September 2024, Suzuki Carry Mulai Rp 55 Jutaan

Betul, beliau memilih mobil yang banyak dipakai masyarakat di sini, Toyota Innova, kata Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo seperti dikutip virprom.com, Selasa (9/3/2024).

Berbicara tentang Innova Genix yang akan digunakan Paus Fransiskus, tampilan depannya mirip V Hybrid Modelista. Indikator tersebut terlihat melalui kehadiran bemper depan yang dilengkapi aksen silver.

Redaksi menghubungi Toyota Astra Motor (TAM) untuk mengonfirmasi hal tersebut, namun belum mendapat balasan hingga berita ini diturunkan.

Innova Genix Hybrid akan diluncurkan pada tahun 2022, dan sejak hadirnya multi-tujuan vehicle (MPV) andalan Toyota ini langsung mendapat respon positif dari para pecinta mobil, apalagi kini sudah dibekali mesin berteknologi hybrid.

Secara tampilan, mobil ini terlihat gagah dengan gril berukuran besar dan tampilan lampu yang agresif. Begitu pula dengan desain interior kini semakin modern dan membutuhkan teknologi.

Innova Genix Hybrid juga menggunakan platform TNGA GA-C yang diklaim memiliki banyak keunggulan. Seperti peningkatan kekakuan bodi dan pengurangan bobot kendaraan serta kebisingan kabin.

Baca juga: Kebiasaan Buruk Injak Tuas Kopling pada Mobil Manual

Dari sektor mesin, Innova Genex Hybrid dibekali mesin dual-VVT-I empat silinder 1.987 cc yang mampu menghasilkan tenaga 174 hp pada 6.600 rpm dan torsi 20,9 kgm atau (204 Nm) pada 4.500 – 4.900rpm.

Selain itu, mesin pembakaran model hybrid EV mampu menghasilkan tenaga 152 PS (149 Tk) pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 kgm (187 Nm) pada 4.400 – 5.200 rpm.

Saat dikendarai, performa mesin konvensionalnya akan didongkrak oleh motor listrik berkekuatan 113 hp (111 hp) dan torsi 21 kgm (205 Nm) yang menghasilkan tenaga gabungan sebesar 186 hp (183 hp). Dengarkan berita terkini dan daftar berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top