Cawagub Ridwan Kamil Belum Ditentukan, PDI-P: Kasih Kesempatan Kami Komunikasi

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan pihaknya menghormati keputusan anggota partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang memutuskan mencalonkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai calon Pilkada Jakarta.

Namun, kata Said, PDI Perjuangan juga ingin menjalin komunikasi dengan KIM Plus karena belum ditentukan posisi calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Ridwan Kamil.

“Angka kedua (cawagub Pilkada Jakarta) belum tiba. Mari kita parpol ini diberi kesempatan untuk terus menjalin komunikasi antar partai,” kata Said di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (8/6). /2024).

Said tak menampik, PDI Perjuangan terus menjalin komunikasi dengan sejumlah elite politik KIM Plus.

Baca juga: PDI-P Tetap Terbuka Hubungi KIM Plus di Pilkada Jakarta

“Kami sama Pak Airlangga (Ketua Partai Golkar) telepon, kadang ketemu, sama Bang Zul (Presiden PAN) kita datang, sama Gus Imin (Ketua PKB) kita datang, sama Pak Dasco (Presiden Lembaran Gerindra). Itu membuat hidup kami nyaman,” ujarnya.

Said juga tidak menutup kemungkinan PDI-P bergabung dengan KIM Plus.

“Dari segi teori, mungkin teori, mungkin tidak mungkin, mungkin mungkin, mungkin tidak mungkin,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasko Ahmad mengungkapkan, jumlah yang akan diusung KIM di Pilkanda Jakarta dikurangi menjadi satu orang, yakni Ridwan Kamil.

Ia mengatakan, Ridwan Kamil tidak hanya didukung oleh KIM tetapi juga partai politik non-KIM yang baru bergabung dengan KIM atau KIM Plus.

Baca Juga: Gerindra Buka Peluang Cawagub Ridwan Kamil di Jakarta oleh KIM Plus

 

“Iya Insya Allah sudah muncul nama di KIM Plus yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta,” kata Dasco, Senin (5/8/2024) kemarin.

Dasko pun membuka kemungkinan cawapresnya, Ridwan Kamil, bisa dicopot dari parpol yang baru bergabung dengan KIM.

“Saya kemarin bilang ada KIM Plus, tentu kalau ada KIM Plus bersama-sama di Pilkada DKI, tentu kemungkinan mendapat wakil dari partai koalisi saat ini, KIM Plus, pasti ada,” kata Dasko, Selasa.

Meski demikian, Dasko masih enggan membeberkan identitas sosok yang akan mendampingi Ridwan Kamil.

Menurut Wakil Ketua DPR, KIM Plus akan mengumumkan pasangan tersebut dalam waktu dekat. Dengarkan berita terkini dan kompilasi berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top