Bridgestone Segera Luncurkan Ban Mobil Listrik

JAKARTA, virprom.com – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mulai menjajaki sektor mobil listrik. Namun sejauh ini baru ada rencana peluncuran ban khusus mobil listrik.

Langkah awal dilakukan dengan meluncurkan ban ramah lingkungan dari seri Ecopia. EP300 jenis ini dibuat dengan teknologi Enliten yang menggunakan bahan dan proses produksi berkelanjutan, serta menawarkan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Baca juga: Uji Kehandalan Enliten Ecopia EP300, Ban Ramah Lingkungan Terbaru Bridgestone

Gatot Adrie Triyono, Head of Consumer Sales and Marketing, Product Planning and Retail Development Bridgestone Indonesia mengatakan Ecopia EP300 berteknologi Enliten sangat ditujukan untuk mobil listrik.

“Tapi kita tahu kalau pasarnya lebih banyak yang listrik, ke depannya akan dikembangkan. Sekarang ban mobil listrik banyak yang datang (akan diluncurkan di Indonesia). Saya berharap tahun depan bisa segera,” Gatot kata wartawan, saat ditemui di Karawang, Bekasi, Rabu (14/8/2024).

Gatot mengatakan EP300 juga ditawarkan dalam ukuran 12 inci yang bisa digunakan oleh Wuling Air EV. Menurutnya, ban mobil biasa dan ban mobil listrik itu sama saja.

Baca juga: Berikut Hasil Uji Akselerasi Ban Bridgestone Ecopia EP300

“Bedanya apa? Umumnya lebih ke (optimasi) noise, seperti RRC atau resistansi. Jadi kalau RRC dan noise-nya bagus, bisa dipakai di mana saja. Dari segi load index, kelistrikan mobil. Kita harus lihat bebannya berapa , “katanya.

Mobil listrik saat ini bukan hanya Air EV kecil, pilihannya pun semakin banyak. Banyak brand baru yang bermunculan, model yang ditawarkan pun beragam, mulai dari hatchback, sedan, SUV, hingga MPV. Dengarkan berita terbaru kami dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top