Penyakit Kronis Pelihara Toyota Starlet Kotak

Jakarta, Kompas. com – Popularitas Toyota Starlet generasi pertama yang dikenal dengan Box Starlet alias Starco tak kunjung surut seiring berjalannya waktu. Padahal usia hatchbacknya hampir 40 tahun.

Sekadar informasi, Starco hadir pada tahun 1985 hingga 1990. Artinya, generasi pertama kini telah berusia 39 tahun.

Baca juga: Perbedaan Motor Ducati yang Digunakan Marquez dan Bagnia di MotoGP 2024.

Mobil tua pasti bermasalah karena umur mobil tidak bisa dibohongi.

Mamang Mavardi, pemilik bengkel Toyota Starlet bernama Depok Auto Care, mengatakan permasalahan yang sering dihadapi Starco adalah kerusakan pada bodi.

Untuk perawatan Starko banyak kendala fisik dan fisiknya, kata Mamang yang ditemui virprom.com baru-baru ini di sekolahnya di Depok, Jawa Barat.

“Karena mobilnya sudah terlalu tua dan mungkin materialnya, bodinya rusak, ini aspek penting yang harus kita perhatikan,” ujarnya.

Baca Juga: Mengenal Gejala Power Window Mobil

Mamang mengatakan, bagian utama yang ditanyakan adalah terkait kaki-kaki dan mobil.

“Karena kaki-kaki itu penopang mesin dan alat angkut, jadi jangan sampai rusak serpihan dan bagian bawah mobil, kalau terbentur batu atau jalan jelek, kalau hilang, malah As. jatuh.”

 

“Yang terpenting apa yang harus diperhatikan Starco,” kata Mamang.

Baca Juga: Kalau Sepeda Motor Perlu Pakai ABS, Biayanya Terlalu Mahal?

Menurut Mamang, saat ini harga Starco mungkin sudah murah. Namun jangan membeli mobil bekas dengan harga murah karena jika tidak biaya perbaikan atau perawatannya akan bertambah.

“Karena mobil kita kebanyakan monocoque yang artinya mobil dan bodynya sama, kalau mobil rusak dan kaki-kaki diganti maka mobilnya tidak akan bagus, kalaupun diperbaiki”.

“Itu salah satu kelemahan bodi monocoque,” ​​ujarnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top