Cara Pindah Faskes BPJS Kesehatan Online

virprom.com – Pengalihan fasilitas kesehatan (fask) pertama ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan tidak perlu datang langsung ke Dinas BPJS Kesehatan. 

Peserta BPJS Kesehatan hanya dapat melakukan perpindahan fasilitas kesehatan melalui ponsel atau online. 

Diketahui, setiap peserta BPJS Kesehatan memiliki fasilitas kesehatan primer seperti klinik dan bidan yang harus dikunjungi sebelum berangkat ke rumah sakit. 

Menautkan ke akun YouTube resmi BPJS Kesehatan, berikut cara mengubah setup online BPJS Kesehatan: Melalui JKN Mobile App Download JKN Mobile App di AppStore atau PlayStore Buka JKN Mobile App Klik “Menu Lainnya” pilih “Ubah Keistimewaan” Pilih menu “Info” “Peserta ” fasilitas kesehatan berpindah Pilih “Fasilitas Kesehatan Tingkat I” Jika masih dalam keluarga, pilih Wilayah “Ganti Keluarga”, pilih kota/kabupaten dan FKTP yang diinginkan Tekan tombol “Simpan” Untuk melanjutkan perubahan struktur kesehatan ini , pilih “Terima”, masukkan PIN lalu pilih “Konfirmasi”, bahwa FKTP telah berhasil diubah dan berlaku efektif mulai tanggal 1 bulan berikutnya. Melalui Call Center BPJS Kesehatan Hubungi call center di 165 Bicara dengan layanan pelanggan Minta perubahan pada kesehatan tingkat pertama.

Baca Juga: Cara Login dengan Sidik Jari atau Face Recognition di JKN Mobile App melalui Layanan Pandawa Hubungi Layanan Administrasi melalui Whatsapp di 0811-81650165. Pastikan nomor WhatsApp ada tanda hijau sebagai keaslian nomor layanan tulis “Bagaimana cara ke BPJS Kesehatan tingkat pertama?” ke nomor itu. Layanan Pandawa mengirimkan pesan otomatis yang memandu perubahan. Selanjutnya layanan Pandawa akan mengirimkan formulir yang dapat diakses melalui link yang telah disediakan

Pemindahan fasilitas kesehatan dilakukan paling lambat 3 (tiga) bulan sejak peserta mendaftar pada fasilitas kesehatan sebelumnya dan berlaku mulai 1 (satu) bulan berikutnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top