Cerita Mentan Amran “Gas” ke Istana Nebeng Motor Patwal, Tembus Kemacetan Kuningan

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas pembahasan rencana kerja Pemerintah, nota keuangan, dan RAPBN tahun 2025 di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (05/08/2024).

Rapat akan dimulai pukul 09.30 WIB.

Pantauan virprom.com, para menteri kabinet maju Indonesia mulai berdatangan sejak pukul 09.00 WIB melalui halaman belakang Istana Negara.

Di antara mereka yang hadir antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Negara Pratikno, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Efendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Baca juga: Sudinhub Jaksel: Kemacetan di Mampang Prapatan Akibat Proyek Ekskavasi di Jalan Rasuna Said

Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto dan Kepala BPKP Yusuf Ateh terlihat melewati halaman belakang Istana Negara.

Sekitar pukul 09.30 WIB, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman terlihat berjalan dari halaman belakang Istana Negara hingga memasuki Kantor Presiden.

Menteri Pertanian Amran terlihat tiba terakhir di antara menteri-menteri lain yang sudah lebih dulu masuk dalam kabinet presiden.

Seusai rapat terbatas, Menteri Pertanian Amran mengaku terjebak kemacetan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin pagi.

Baca juga: Heru Budi Minta Maaf atas Proyek Penggalian Pipa Air yang Bikin Lalu Lintas Padat di Beberapa Ruas Jalan di Jakarta

Maka ia memutuskan untuk mengendarai sepeda motor patroli dan mengikuti (patwal) dari Kuningan menuju istana.

“Saya terjebak kemacetan di Kuningan, jadi saya naik sepeda motor patroli,” kata Amran.

Ia mengatakan, ide mengendarai sepeda motor patwal merupakan inisiatifnya sendiri.

Sebab, jika terus mengendarai mobil dinas, ia akan terlambat menghadiri pertemuan di Istana.

“Kami ambil keputusan. Karena kalau naik mobil pasti terlambat, waktu itu yang penting,” jelasnya.

Baca juga: Macet di Jalan Rasuna Said Akibat Proyek Trotoar, Pengemudi Ojol: Pelan-pelan

Selain Amran, pada Senin pagi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto berangkat ke Istana Kepresidenan menggunakan sepeda motor patroli.

Hal tersebut terlihat dari postingan akun Instagram resmi Hadi @hadi.tjahjanto.

Dalam unggahan tersebut, Hadi yang tadinya mengendarai mobil tampak bangkit dan mengganti kendaraannya menjadi sepeda motor. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top