Nissan Serena Terbaru Tinggalkan Kesan Boros, Ini Alasannya

TANGERANG, virprom.com – Nissan Serena identik dengan kabin yang lapang. Perasaan itu masih kuat pada varian terbaru yang diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Rabu (17/7/2024).

Dengan kabin yang luas tersebut, bobot kendaraan menjadi berat sehingga dapat mempengaruhi konsumsi bahan bakar. Namun spek terbaru Serena benar-benar menunjukkan keekonomian.

Benny Suparman, National Sales Manager PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), mengatakan Serena terbaru mengusung teknologi e-Power agar lebih irit.

Baca Juga: Serena Tinggalkan CVT, Kini Lebih Bertenaga dan Minim Perawatan

Berdasarkan pengujian internal tim dan penggunaan pribadi, di jalan normal Serena e-Power rata-rata konsumsi bahan bakarnya 1:19, bisa bagus bisa kurang tergantung situasi, kata Benny kepada virprom.com, Kamis (18). . /18). 7/2024).

Menurut Benny, untuk sebuah MPV seperti Serena, pencapaian tersebut tentu jarang terjadi mengingat bobot kendaraan dan kapasitas penumpang hingga 7 orang.

Di atas kertas, motor listrik ini mampu menghasilkan torsi maksimal hingga 315 Nm dan keluaran tenaga puncak hingga 160 Tk. Angka tersebut lebih besar dibandingkan versi sebelumnya, yakni torsi 195 Nm dan tenaga 147 hp.

Baca juga: Rekomendasi Jenis Bahan Bakar untuk Nissan Serena e-Power

Serena e-Power menggunakan mesin 1.400 cc, mesin ini hanya berfungsi sebagai generator untuk mengisi baterai saat mulai mengalir, sedangkan tenaga yang dihasilkan bergantung pada kemampuan motor listrik secara penuh, kata Benny.

Benny mengatakan, karena kerja mesin ditentukan secara otomatis oleh sistem, tidak menutup kemungkinan perilaku pengemudi yang buruk akan berdampak pada konsumsi bahan bakar.

Jaid, menurut Benny, Serena belakangan ini meninggalkan kesan menggembirakan karena kapasitas mesinnya lebih kecil, durasi pengoperasian mesinnya berbasis sistem serta putarannya dan teknologi serial hybrid yang menjadikan mesin hanya berfungsi sebagai generator. . Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top