Buah Nanas Bagus untuk Penyakit Apa Saja? Berikut 8 Daftarnya…

virprom.com – Nanas tidak hanya enak, tapi juga baik untuk menjaga kesehatan. Lantas, nanas cocok untuk penyakit apa saja?

Ternyata nanas cocok digunakan jika Anda mengalami peradangan, gangguan pencernaan, radang sendi, dan obesitas.

Mengonsumsi nanas setiap hari secara umum aman, namun sebaiknya jumlahnya dikurangi yakni tidak lebih dari 165 gram agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan.

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa gangguan kesehatan yang bisa diobati atau dikurangi dengan manfaat nanas berikut ini.

Baca juga: Apakah nanas aman dikonsumsi sehari-hari? Berikut penjelasannya… Apa saja manfaat nanas?

Nanas ternyata mampu mengobati atau mengurangi gejala beberapa penyakit, antara lain radang sendi, obesitas, dan gangguan pencernaan.

Dikutip dari Medical News Today dan Cleveland Clinic, berikut beberapa masalah kesehatan yang bisa diobati atau dikurangi berkat manfaat nanas. Pembengkakan

Peradangan kronis dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan yang serius, seperti kanker dan rheumatoid arthritis.

Nanas mengandung bromelain yang dapat melawan peradangan dan mencegah berkembangnya berbagai jenis tumor. Mengidam makanan

Nanas mengandung serat yang dapat mendukung fungsi sistem pencernaan dan mengatasi rasa gatal akibat makanan, seperti sembelit.

Jumlah bromelain pada nanas juga dipercaya dapat mendukung fungsi pencernaan, meski diperlukan lebih banyak penelitian.

Baca juga: Baiknya Minum Jus Nanas Setiap Hari? Berikut penjelasannya…

Reumatik

Bromelain dalam nanas juga berperan sebagai agen anti inflamasi yang dapat mengurangi rasa sakit pada penderita arthritis atau osteoartritis.

Namun, bagi Anda yang menderita osteoartritis disarankan untuk tetap mengonsumsi obat sesuai anjuran dokter atau tidak mengubah dosis tanpa berkonsultasi dengan dokter. Obesitas atau obesitas

Anda yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas bisa memperbanyak makan buah dan sayur untuk menurunkan berat badan.

Namun konsumsi nanas setiap hari dapat meningkatkan pembakaran lemak lebih baik karena kandungan enzim alami dalam nanas. Nyeri otot

Otot yang bekerja keras bisa mengalami peradangan dan menimbulkan nyeri, misalnya setelah berolahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top