Dankormar Usul Pembentukan Batalyon Marinir di Perbatasan seperti TNI AD

JAKARTA, virprom.com – Panglima TNI Angkatan Laut (Dankormar), Mayjen. Jenderal.

Endi mengatakan, sebagian besar personel marinir saat ini tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Perbatasan yang berada di bawah komando Markas Besar (Mabes) TNI.

Kelompok kerja bertemu setiap tahun atau tidak teratur.

Karena ini kelompok, maka semuanya menjadi anggota Mabes TNI, kata Balai. Balai berkata: Samudra, Utara. Jakarta, Senin (07/08/2024)

 Baca juga: DPR Terima Perintah Presiden Jokowi Soal Proyek TNI dan Polri

Untuk itu, Endi mengusulkan pembentukan batalyon tetap atau permanen di wilayah perbatasan, seperti batalyon TNI AD.

“Keinginan saya bagus, bagus secara kesatuan, saya ingin seperti teman-teman saya di TNI (TNI), tetap. Dankormar berkata, “Jadi anggaran dan lain-lain ada di tangan TNI”.

Endi juga mengatakan, usulan tersebut sudah diteliti.

Baca Juga: Menurut Mabes TNI, berkas permohonan kenaikan pangkat Dankormar masih ada di Sekretariat Negara

Misalnya, Korps Marinir sedang mempertimbangkan penempatan batalyon di Natuna Utara. Sejauh ini TNI AL tergabung dalam batalion yang terdiri dari Natuna.

“Kami kira, belajar dari Natuna pasti akan menjadi satuan tetap sebagai sahabat TNI melalui batalion yang sama,” kata Endi.

Endi mengatakan, pengerahan kekuatan angkatan laut ke wilayah terluar dan perbatasan juga merupakan salah satu cara untuk melakukan hal yang baik. Dengarkan berita dan informasi terbaru kami yang dikirimkan ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda memiliki WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top