Tanggal 29 Juli 2024 Memperingati Hari Apa?

                                      

virprom.com – Tanggal 24 Juli 2024 adalah hari Senin. Hari ini adalah Hari TNI AU. 

Selain itu, ada hari libur dan perayaan lainnya pada hari ini. Berikut beberapa tanggal peringatan Hari Dinas TNI AU 24 Juli 2024

Hari TNI Angkatan Udara (IA) diperingati pada tanggal 29 Juli setiap tahunnya. Hari ini memperingati pasukan terjun payung yang tewas dalam misi kemanusiaan pada tahun 1947.

Korban tewas adalah seorang komandan udara muda, Prof. Abdulrahman Saleh, Panglima TNI AU A. Adisutjipto dan Perwira Muda TNI AU Adi Soemarmo.

Mereka akan terbang dari Singapura ke Yogyakarta untuk menyampaikan bantuan medis dan kemanusiaan kepada masyarakat Indonesia. Saat itu, situasi di Indonesia sedang tegang akibat agresi militer Belanda yang pertama.

Pesawat itu ditembak jatuh oleh pesawat Belanda. Ketiga tokoh tersebut dinyatakan meninggal dan pihak militer Indonesia berduka. 

Tragedi ini diperingati setiap tanggal 29 Juli sebagai Hari TNI AU.

Pada perayaan ke-77 tahun ini, Hari TNI Angkatan Udara ke-76 diselenggarakan dengan mengusung motto “Meneladani patriotisme masa lalu, TNI AU berupaya membangun TNI Angkatan Udara yang adaptif, modern, profesional, unggul dan manusiawi untuk Indonesia yang berkemajuan. “

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Hari TNI AU 29 Juli 1947 Hari Harimau Sedunia

Hari Harimau Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 29 Juli. Hari ini pertama kali diperingati pada tahun 2010.

Saat ini, 97 persen harimau liar telah punah dan hanya tersisa 3.000 ekor.

Oleh karena itu, tujuan Hari Harimau Sedunia adalah untuk mengajak masyarakat menyelamatkan harimau dan habitatnya.

Masyarakat harus menyadari bahwa kurangnya habitat membuat harimau semakin liar. Salah satu penyebab hilangnya harimau adalah masih adanya perburuan liar.

Hari Harimau Sedunia ini diharapkan dapat mengurangi keserakahan manusia dan mencegah perburuan liar serta menjaga kelestarian habitatnya. Dengarkan berita terkini dan berita utama kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top