Lima Kali Antarkan Indonesia Cetak Sejarah, Tuah Stadion Abdullah Bin Khalifa Dinantikan Saat Laga Melawan Korsel

virprom.com – Pendukung timnas U23 Indonesia kembali menunggu peruntungan di Stadion Abdullah Bin Khalifa jelang laga hidup-mati Piala Asia U23 2024 melawan Korea Selatan, Kamis (25/4/2024) atau Jumat. pada pukul 00.30 WIB.

Stadion di Doha, Qatar membawa keberuntungan bagi timnas Indonesia. Setiap kali Anda bermain di stadion ini, Anda membuat sejarah baru.

Stadion berkapasitas 12.000 penonton ini telah menjadi saksi sejarah timnas Indonesia sebanyak 5 kali.

Pertama saat Timnas U23 Indonesia meraih kemenangan tipis 1-0 atas Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U23 2024.

Laga ini akan menjadi pusat perhatian karena Indonesia merupakan tim debutan dan Australia merupakan salah satu raksasa yang memiliki tradisi di Piala Asia U23.

Kemenangan ini sekaligus menorehkan sejarah baru karena kemenangan pertama Indonesia atas Australia di ajang ini.

Kedua, di venue dan ajang yang sama, Indonesia menang 4-1 dan mengukir sejarah baru dengan kemenangan pertama melawan Yordania.

Ketiga stadion ini menjadi saksi kesuksesan Tim Garuda menorehkan sejarah dengan mencapai babak delapan besar Piala Asia U23 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Baca juga: Profil Shaun Evans, Wasit Piala Asia U23 Indonesia-Korea Selatan 2024

Tak hanya di Piala Asia U23, di stadion yang dibuka pada 15 Februari 2013 itu, lahirlah dua cerita baru Piala Asia 2023 untuk Indonesia.

Januari lalu, Indonesia menang 1-0 melawan Vietnam di stadion ini lewat gol Asnawi Mangkualam Bahar. Dengan kemenangan ini, Garuda sudah lolos ke babak 16 besar Piala Asia sejak pertama kali tampil di ajang tersebut pada tahun 1996.

Dulu, hasil terbaik Indonesia hanya mengikuti fase grup pada edisi 1996, 2000, 2004, dan 2007.

Kisah lain yang tercipta adalah keberhasilan Indonesia menumbangkan dominasi Vietnam.

Indonesia menunggu 8 tahun untuk mengalahkan Vietnam di turnamen resmi.

Semoga rangkaian cerita manis ini terulang kembali di babak 16 besar melawan Korea Selatan, membawa keberuntungan bagi Tim Garuda. Dengarkan berita terkini dan penawaran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top