Kalahkan Argentina, Indra Sjafri Minta Pemain Indonesia Tak Besar Kepala

virprom.com – Pelatih tim U-20 Indonesia Indra Syafri menghimbau para pemainnya untuk tidak berbangga setelah menang melawan Argentina, salah satu tim terkuat di dunia saat ini.

Rabu (28/8/2024), Garuda Muda Seoul 2024 mengalahkan Argentina 2-1 pada laga pertama A Us Cup 2024.

Hasil ini semakin istimewa karena Merah Putih berhasil meraih kemenangan meski sempat tertinggal.

Ia meminta Kadek Arel dkk fokus menatap laga melawan Thailand, Jumat (30/8/2024).

Baca juga: Fakta Kemenangan Indonesia U20 atas Argentina

“Setelah pertandingan kemarin melawan Argentina, hari ini kami sedang recovery,” kata Indra.

Karena selisih pertandingannya satu hari, pagi (kami sedang recovery) dan sorenya kita ngobrol soal pertandingan, maka kami putuskan dan siapkan game plan melawan Thailand, kata mantan pelatih Bali United itu.

“Yang penting menyikapi dengan baik keberhasilan kemarin, jangan sombong, jangan sombong, terus gunakan ilmu beras, jangan terlalu bandel,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan pemikiran tim pada laga melawan Argentina. Sempat sempat tertinggal di awal, Timnas U20 Indonesia berhasil membawa kedudukan menjadi 2-1.

Diakuinya, kerja keras seluruh sisi tim menjadi kunci kemenangan melawan Argentina.

Baca Juga: Media Asing Sebut Timnas U-20 Indonesia Menang Lawan Argentina

“Para pemain ini tidak hanya terampil, tapi juga mendidik. “Kami bersama orang-orang yang ahli di bidangnya,” kata Indra Syafri

Ia menambahkan, “Kami memiliki psikolog profesional, kami memiliki pelatih profesional, dan kami memiliki asisten, termasuk dokter dan lainnya.”

Menurutnya, kekompakan dan kesatuan tim menjadi kunci sukses tim Indonesia U-20 yang tampil bagus melawan Argentina.

Selain itu, tim juga menjadi juara Piala AFF U20 2024.

“Itu adalah sebuah unit dan kami telah membangun mereka secara perlahan selama enam atau tujuh bulan sejak Januari lalu. Kami tahu karakter mereka yang sebenarnya, kualitas taktik dan sikap mereka,” ujar pelatih berusia 61 tahun itu.

“Dari pembekalan ini kita coba kembangkan agar kinerjanya baik,” ujarnya. Dengarkan berita dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top