Koalisi Prabowo Simulasikan Sejumlah Paslon untuk Pilkada Jakarta

JAKARTA, virprom.com – Pimpinan Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Gabungan Indonesia Maju (KIM) melakukan simulasi terhadap beberapa pasangan calon (paslon) untuk diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Namun siapa pasangan calon yang dituju hanya diketahui oleh pimpinan umum (ketum) partai KIM.

“Kalau bicara Pilkada Jakarta, kita simulasi banyak nama paslon, tergantung dinamika yang terjadi di Pilkada Jakarta,” kata Dasco di Menara iNews, Jakarta, Rabu (31/7/2024) malam. .

Oleh karena itu, nama pasangan calon hanya diketahui oleh Ketua Umum Gabungan Indonesia Maju. Dan akan diumumkan dalam waktu dekat, ujarnya.

Baca juga: Pilkada DKI Jakarta, Jateng atau Solo, Potensi Kaesang Paling Besar?

Menurut Dasco, KIM mengharapkan Prabowo Subianto kembali dari luar negeri untuk mengambil keputusan terkait calon yang akan diusung di pilkada.

Soal apakah KIM juga terbuka untuk Anies Baswedan di Jakarta, Dasco kembali menyinggung perlunya menunggu kepulangan Prabowo.

“Iya, tadi sudah kami sampaikan, kami menunggu Pak Prabowo kembali sebelum sempat berdiskusi,” kata Dasco.

Namun berdasarkan pengetahuan Dasco, nama calon yang disimulasikan berasal dari internal Partai KIM.

“Tapi setahu saya, ada lebih dari satu pasangan calon yang dipertahankan dan kemudian diputuskan siapa yang akan maju nanti di internal,” ujarnya.  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top