Jokowi Dijadwalkan Bertemu Pengusaha Lokal pada Hari Kedua Berkantor di IKN Besok

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo akan menerima pengusaha lokal, Selasa (30/7/2024) hari kedua di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, M Yusuf Permana, presiden akan menerima perwakilan dari Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Indonesia serta pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). dari beberapa wilayah sekitar IKN.

“Hari kedua berkantor di Istana Garuda IKN, pukul 09.30 WITA, Presiden akan menerima Kadinda Provinsi Kalimantan Timur, Kadinda Balikpapan, Kadinda Samarinda, Kadinda Penajam Paser Utara,” kata Yusuf. dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (29/7/2024).

Baca juga: Besok Jokowi Kembali ke Kantornya di IKN, Agendanya Rapat dengan Aparat Keamanan

Selain itu, Presiden juga akan bertemu dengan HIPMI Provinsi Kalimantan Timur, HIPMI Balikpapan, HIPMI Samarinda, dan HIPMI Penajam Paser Utara.

Yusuf mengatakan, pimpinan rapat ingin mengajak para pengusaha lokal di sekitar IKN dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk berpartisipasi dan bekerja sama menciptakan masa depan IKN.

Sebelumnya, Yusuf mengatakan Presiden Jokowi akan menghabiskan hari kedua di kantor IKN untuk bertemu dengan aparat keamanan.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Negara akan menerima Pangdam VI/Mulawarman, Kapolda Kaltim, Danrem 091/ASN, Dandim 0913/PPU, dan Kapolres Penajam Paser Utara.

Rapat tersebut diselenggarakan untuk memastikan dan memperoleh laporan terkait peningkatan pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat, penegakan hukum, peningkatan stabilitas dan keamanan di kawasan IKN dan sekitarnya.

“Pak Presiden ingin ibu kota Nuswantara menjadi ibu kota yang aman dan bebas kejahatan,” kata Yusuf, Senin.

Baca juga: Jokowi Kurang Tidur di Istana IKN, Basuki Bilang AC-nya Kurang Dingin

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menggelar kegiatan kantor pertamanya di IKN pada Senin lalu.

Pada hari pertama, Kepala Negara mengajak wartawan berkeliling ke Istana Kepresidenan di IKN.

Kemudian Presiden menerima jajaran kewenangan IKN dan mengadakan rapat gabungan.

Setelah itu, acara peresmian kantor dilanjutkan dengan penyambutan para kepala daerah di sekitar kawasan IKN.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top