Prabu Revolusi Dilantik Jadi Dirjen IKP Kemenkominfo

virprom.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi resmi melantik Prabunindya Revta Revolution atau Prabu Revolusi sebagai Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Senin (19/8/2024 ) ) ).

Prabu menggantikan Usman Kansong yang sebelumnya mengundurkan diri sebagai Dirjen IKP, dan Menkominfo juga menunjuk dua pejabat menengah baru yakni Panel Pakar Hukum Robinson Hasoloan Sinaga dan Panel Pakar Komunikasi. dan media massa, Molly Prabawaty.

Upacara pelantikan tiga PNS baru itu digelar bersamaan (19/8) dengan kedatangan Wakil Menteri (Vamen) baru di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Angka Raka Prabowo di kantor Kementerian. Komunikasi dan informasi. /2024).

Baca juga: Angga Raka Prabowo resmi dilantik menjadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika yang baru

Sementara itu, Angga akan mendampingi Nezar Patria yang menjabat Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika.

“Saya mempunyai harapan dan optimisme yang besar, dengan hadirnya Bapak Wakil Menteri Ang, Bapak CEO Prabu, Ibu Sahli Molly, dan Bapak Sahli Robinson akan mengobarkan semangat seperti api yang tidak akan pernah padam,” ujarnya. Budi, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (19/8/2024).

Sementara itu, virprom.com memberitakan, Prabu Revolution menyebutkan ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan dalam dua bulan terakhir menjelang peralihan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Presiden baru terpilih Prabowo Subianto.

Tentu saja, lebih banyak kegiatan internasional dalam agenda kita harus berhasil, kata Prabu.

Baca juga: Profil Direktur Media Kampanye Prabowo-Gibran Angga Raka Prabowo, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika yang baru

Ia juga mengatakan, ke depan komunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika harus disesuaikan dengan proses yang ada.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie mengatakan, pengangkatan ketiga pejabat manajemen tingkat menengah dan senior ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat kepemimpinan dan manajemen serta mengoptimalkan operasional di Kementerian Komunikasi dan Informatika. kualitas pelayanan publik di bidang komunikasi dan teknologi informasi.

Budi menambahkan, para pejabat yang baru dilantik harus fokus menyelesaikan target kinerja kementerian di bawah pemerintahan Presiden Jokowi pada Oktober tahun depan.

Pihaknya juga berharap dapat berkontribusi dan memenuhi target kinerja program-program strategis, seperti pembenahan arsitektur dan pengelolaan Pusat Data Nasional Sementara (PDNS), finalisasi pengembangan PDN, finalisasi berbagai regulasi, termasuk regulasi bawahannya. PDIP. Bertindak, percepat eliminasi yang bisa mereka lakukan. penerapan teknologi AI pada game online dan layanan publik.

“Saya minta seluruh pejabat di Kementerian Komunikasi dan Informatika harus mempunyai rasa urgensi. Oleh karena itu, kita tidak bisa menundanya lebih lama lagi,” ujarnya.

Selama ini Prabu Revolution dikenal sebagai jurnalis berpengalaman. Menurut laman LinkedIn-nya, ia bekerja sebagai pembawa berita dan produser di MetroTV selama kurang lebih lima tahun. Ia juga pernah berkarir di media nasional bersama CNN, MNC dan iNews.

Selain menjadi jurnalis, Prabu juga pernah menjabat sebagai Delegasi Khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI pada tahun 2020-2021.

Baca Juga: Usman Kansong, Dirjen CPI Kementerian Komunikasi dan Informatika mengundurkan diri dari jabatannya.

Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini juga tercatat sebagai dosen program Studi Jurnalistik dan Komunikasi Universitas Paramadina.

Sebelum diangkat menjadi CEO IKP, Prabu menjabat sebagai komisaris independen di PT Kilang Pertamina Internasional.

Prabu memulai karir politiknya dengan bergabung dengan Partai Perindo. Ia juga pernah menjabat Wakil Komunikasi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganja-Mahfud pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, namun dipecat karena kurang berkontribusi.

Selain TPN, Prabu pernah mendampingi Jibra saat berkampanye di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (16/12/2023) lalu.

Namun, ia menyatakan tidak tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TNC) Prabowo-Jibran.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top