Jokowi Ucapkan Selamat atas 2 Perunggu Boccia di Paralimpiade 2024

virprom.com – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas prestasi atlet bocce Indonesia Gisha Zayana dan Muhammad Afrizal Siafa yang berhasil meraih medali perunggu Paralimpiade 2024.

Selain Gisha dan Afrizal, Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Bintang Satria Herlanga yang berpeluang meraih medali emas di Turnamen Paralimpiade Internasional Sports Boccia.

Baca juga: Milan Tak Akan Hukum Theo Hernandez dan Rafael Leao

Selamat kepada Gisha Zayana dan Muhammad Afrizal Siafa atas raihan dua medali perunggunya, sekaligus kesempatan Bintang Satria Herlanga meraih emas dari tim boccia Indonesia di Paralimpiade 2024, tulis Jokowi X di akun @jokowi. , dikutip di Jakarta, Senin (2/9/2024). Selamat atas prestasi Gisha Zayana dan Muhammad Afrizal Siyafa yang meraih dua medali perunggu, serta kesempatan Bintang Satria Herlanga meraih emas dari tim boccia Indonesia di Paralimpiade 2024.

Ini sejarah baru karena pertama kali Indonesia punya wakil… pic.twitter.com/2OUkydJ08C — Joko Widodo (@jokowi) 2 September 2024

Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada ketiga atlet tersebut karena merupakan sejarah baru karena atlet Indonesia baru pertama kali mempertandingkan cabang olahraga bocce di Paralimpiade.

Jokowi berharap prestasi para atlet menjadi inspirasi untuk terus mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Ini menjadi sejarah baru karena untuk pertama kalinya Indonesia mempunyai wakil di cabang olahraga boccia di Paralimpiade. Prestasi yang diraih para atlet kita menjadi inspirasi untuk terus melanjutkan semangat juang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Jokowi. menulis. .

Seperti diberitakan sebelumnya, atlet bocce Indonesia Gischa Zayana dan Muhammad Afrizal Siaffa berhasil mengukir sejarah dengan meraih dua medali perunggu Paralimpiade Paris 2024.

Prestasi tersebut menjadi tonggak sejarah baru bagi cabang olahraga bocce di Indonesia yang pertama kali mengirimkan wakilnya ke Paralimpiade.

Gisha Zayana meraih medali perunggu pertamanya setelah tampil gemilang mengalahkan petenis Inggris Claire Taggart 5-2 5-2 di South Paris Arena 1, Minggu (1/9/2024) malam WIB.

Pencapaian tersebut merupakan kejutan besar mengingat Paralimpiade 2024 merupakan ajang all-around kelas dunia pertama Gisha sebagai atlet boccia.

Senang sekali, bersyukur sekali, tidak menyangka bisa meraih medali perunggu ini. Kemenangan ini berkat pertolongan Allah SWT, kata Gischa Zayana bersyukur usai pertandingan, seperti dikutip dari keterangan resmi. . Dengarkan berita terkini dan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top