Hasil Portugal Vs Perancis: Maignan Tembok Ronaldo dkk, Lanjut Extra Time

virprom.com – Laga Portugal vs Prancis di babak perempat final Euro 2024 harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Ronaldo dan yang lainnya dikeluarkan dari lapangan dan skor tetap 0-0 selama sisa 90 menit.

Laga perempat final Euro 2024 antara Portugal dan Prancis akan digelar di Volksparkstadion Hamburg, Jerman pada Jumat (5/7/2024) atau Sabtu (6/7/2024) pagi WIB.

Penyelamatan Mike Maignan terhadap Bruno Fernandes dan peluang emas Vitinha di babak kedua membuat Portugal tak mampu memperkecil ketertinggalan.

Kedua tim berbagi skor 0:0 90 menit sebelum pertandingan. Alhasil, pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Baca juga: Saat Ronaldo Membuka Jalan dan Memberi Pelajaran kepada Portugal di Euro 2024…

Sejak awal laga Portugal vs Prancis berlangsung ketat dan menegangkan. Tak terlalu banyak peluang yang tercipta di paruh pertama pertandingan.

Paruh pertama laga melawan Portugal bukanlah saatnya Prancis mencetak gol pertama Euro 2024 dengan rencana terbuka, permainan terbuka.

Prancis masih kesulitan menciptakan peluang bersih. Peluang terbaik tim Les Bleus di babak pertama adalah tembakan Theo Hernandez (20′) dari luar kotak penalti yang berhasil diselamatkan Diogo Costa.

Theo Hernandez mendapat satu-satunya tembakan ke gawang di babak pertama.

Pasalnya, Portugal yang unggul penguasaan bola pun kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Baca Juga: Euro 2024, Ronaldo Ambil Keputusan Besar Usai Bawa Portugal ke 8 Besar

Serangan Rafael Leao dari sisi kiri hanya berakhir dengan tendangan sudut atau umpan yang gagal diselesaikan rekannya.

Bruno Fernandes juga gagal mengeksekusi tendangan bebas tiga menit jelang turun minum, karena bola membentur mistar gawang Prancis. 

Cristiano Ronaldo yang memimpin lini depan Portugal tidak banyak terlibat dalam pertandingan tersebut.

Situs WhoScored mencatat Ronaldo hanya sembilan kali menyentuh bola pada babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan peluang Kylian Mbappe. Skor 0-0 tak berubah hingga gol Mbappe mengarah ke Diogo Costa.

Dia masuk pada menit ke-55 ketika Mbappe terjatuh setelah sundulannya berhasil dihalau oleh Bernardo Silva, yang menyundul bola dari tendangan sudut. Mbappe memegangi hidungnya, belum pulih sepenuhnya dari cederanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top