Semakin Nyaman dengan Ducati, Marc Marquez Kembali Raih Podium Ganda

Jakarta, virprom.com – Marc Marquez membuktikan dirinya lebih nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23. Di Sirkuit Catalunya MotoGP Catalunya 2024, pebalap Gresini Racing itu meraih dua podium.

Mark menempati posisi kedua dalam sprint. Pada balapan utama berikutnya, Mark berhasil finis di posisi ketiga. Strategi penggunaan ban belakang lunak membuat Desmosedici GP23 bisa lebih agresif saat menyalip para pembalap.

Baca juga: Dari Posisi Ketiga, Marquez Akui Kalah Cepat dari Peco dan Martin

Marc mengatakan dia menjadi lebih baik dan lebih nyaman setiap hari, tapi jelas tidak selalu mungkin untuk menyelamatkan akhir pekan seperti di sini dan di Le Mans.

Sebaliknya, di sirkuit ini, yang menurut karakteristik saya adalah yang terburuk, meraih dua podium musim ini adalah pertanda baik. Sekarang kami memikirkan Mugello dan itu adalah hal yang paling penting dibandingkan penyelesaian masalah. Minuman keras,” kata Mark dalam keterangan resminya belum lama ini.

Alex Marquez mengatakan dia memiliki perasaan yang baik sepanjang akhir pekan dan hasil hari ini menunjukkan hal itu. Ia agak menderita di awal balapan hari ini, mungkin karena tak ingin ban lunaknya rusak dan juga harus berkelahi dengan pebalap lain.

Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya 2024; Banaya Martin, Marquez kembali meraih podium

“Itu bagus, tapi jelas ada hal lain yang harus diwaspadai pada hari Jumat, dimulai dengan Mugello,” kata Alex.

Rommy Averdy Saat, General Manager Pengembangan Pasar PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), mengaku tidak meragukan bakat Mark sebagai juara dunia delapan kali itu. Meski harus mengawali balapan dari posisi ke-14, Mark tetap berhasil naik podium untuk menunjukkan bahwa dirinya adalah pembalap yang pantang menyerah.

Marc Marquez tak ingin mengecewakan para penggemarnya saat bermain di hadapan ratusan ribu penonton di Stadion Catalunya. “Hasil ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami dan pelanggan minyak federal,” ujarnya.

Persaingan klasemen Juara Dunia MotoGP 2024 kini semakin terbuka karena hasil akhirnya Marc kini mengoleksi 114 poin di peringkat ketiga dan tertinggal 41 poin di klasemen. Sedangkan Alex Marquez berhasil finis ketujuh setelah start dari posisi ke-13, dan berkat tambahan poin tersebut, Alex kini berada di peringkat ke-11 klasemen Juara Dunia MotoGP 2024, simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top